Jalan Rusak & Berlobang di Desa Pengabuan PALI Bahayakan Pengguna Jalan

PALI//Linksumsel-kondisi jalan diwilayah Desa Pengabuan Kecamatan Abab Kabupaten PALI Sumatera Selatan memprihatinkan,” Minggu 11/08/24/.

Pasalnya, kawasan jalan tersebut kini telah mengalami rusak parah, bahkan juga terdapat lobang-lobang yang menganga disepanjang jalan tersebut, dipastikan dapat membahayakan para pengguna jalan melalui kendaraannya.

Sebut saja Dika selaku pengguna jalan dirinya merasa sangat perihatin atas kondisi jalan rusak tersebut yang sudah berlangsung lama tanpa tersentuh perbaikan maupun pembangunan, dan tidak sedikit masyarakat pengguna jalan mengalami kesulitan, bahkan terdapat juga mengalami kecelakaan karena terjebak lobang jalan tersebut.

Di ketahui, kata Dika jalan ini merupakan akses warga Abab dan warga kecamatan tetangga seperti Penukal dan Penukal Utara untuk ke Kota Prabumulih dan ke Palembang.

“Sudah lama jalan didesa ini rusak pak, aktivitas mobil berat dari perusahaan kerap melintas tanpa peduli terhadap kondisi jalan, dampak jalan rusak tersebut akibatnya masyarakat yang terkena imbasnya “Hingga saat ini belum ada perhatian dari unsur terkait untuk memperbaikinya dan terkesan semua tutup mata,” cetusnya.

Lain halnya warga pengguna jalan lainnya roda duanya saat melintas dikawasan jalan yang rusak berat tersebut, mengungkapkan, bahwa dirinya pernah mengalami nasib naas masuk kedalam lobang jalan tersebut, akibatnya mengalami kecelakaan terjebak lobang jalan tersebut.

“Harusnya infrastruktur pembangunan jalan maupun perawatan menjadi prioritas dinas terkait, kondisi jalan yang bagus merupakan akses lancarnya penunjang perekonomian masyarakat, namun, jika kondisi jalan rusak seperti ini, tentunya patut dipertanyakan adanya slogan-slogan dari Pemerintah yang katanya mensejahterakan masyarakat,” Ungkap Hendro Desa Tetangga Warga Harapan Jaya Pada Media Ini.

Media ini segera akan melakukan konfirmasi di jam kerja kepada pihak terkait guna mempertanyakan atas kondisi jalan yang rusak parah tersebut, melalui pantauan media ini pada Minggu (11/08/2024), tampak lalu lalang kendaraan roda dua dan empat ektra hati -hati melintas dijalan tersebut, ditambah lagi dengan kondisi berdebu di cuaca panas saat ini, juga menambah catatan atas kondisi tersebut. Dari kawasan Pengabuan Kecamatan Abab Kabupaten PALI Linksumsel mengabarkan. (j.red).

Baca juga:  Polsek Talang Ubi Melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *