Diduga Dikerjakan Asal Jadi, Proyek Peningkatan Jalan Lunas Jaya-Suka Raja Rp.6,7 Miliar Disoal Warga

PALI//Linksumsel-Proyek peningkatan jalan dengan cor beton di Kecamatan Tanah Abang pada APBD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun 2023, akses jalan Desa Harapan Jaya – Lunas Jaya – Suka Raja dikritisi warga.

Pasalnya proyek jalan cor beton tersebut sedang dalam pengerjaan sudah terjadi keretakan dibeberapa titik. Warga juga menilai pekerjaan proyek cor beton jalan tersebut sangat tidak rapi bahkan terkesan asal jadi. Nampak disisi jalan yang di cor masih terlihat bebatuan serta tidak padat

Nampak pekerjaan cor beton jalan sudah terjadi retak, keropos dan tidak rapi

” Proyek cor beton jalan akses jalan Dari desa Harapan Jaya, Desa Lunas Jaya, Desa Suka Raja dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI diduga dikerjakan asal – asalan,” ujar Suadi, salah seorang warga sekitar yang kebetulan melintas dijalan yang baru di cor beton tersebut.

” Baru dikerjakan sudah mengalami retak – retak, pekerjaannya pun terlihat tidak rapi dan sembrono,” tambahnya.
Padahal, Suadi melanjutkan, biaya pengecoran akses jalan tersebut sangat mahal, yakni Rp. 6,7 Miliar.

” Sangat disayangkan dengan biaya proyek sebesar itu hasil pekerjaannya kami nilai tidak optimal, bisa jadi pekerjaan proyek jalan cor beton tersebut tidak sesuai spesifikasi yang ditentukan. Akibatnya tidak terlalu lama cor beton jalan tersebut hancur lagi ,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia berharap kepada instansi yang terkait untuk mengecek langsung ke lapangan proyek jalan cor beton senilai Rp 6,7 Miliar tersebut. Segera perintahkan kontraktornya untuk memperbaikinya terutama bagian jalan yang keropos serta yang sudah retak – retak.

Dia meminta kepada Dinas PUTR Kabupaten PALI kalau kontraktornya membangkang, tangguhkan pembayaran bahkan dirinya meminta BPK untuk melakukan audit terhadap proyek tersebut sebelum negara dirugikan.

Baca juga:  Polsek Penukal Utara Periksa Kendaraan Yang Melintas di Depan Polsek

Sementara itu terkait hal ini, Dinas PUTR Kabupaten PALI belum bisa di konfirmasi. (E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *