Jelang Tutup Tahun 2023 Pedagang Jagung Pinggiran Jalan Lintas Gelumbang Raya Menjamur

Muara Enim//Linksumsel-Pedagang buah jagung dalam setiap jelang pergantian tahun diwilayah Gelumbang Raya Kabupaten Muara Enim tentunya sudah tidak asing lagi.

Seperti dikawasan pinggiran jalan raya lintas Palembang -Prabumulih atau tepatnya dikawasan jalan raya SPBU Gelumbang menuju arah Palembang tersebut, yang mana terdapat beberapa lapak milik warga berbaris menjajakan jualan buah jagung untuk kebutuhan masyarakat dalam merayakan pergantian tahun yang tinggal berapa hari lagi ini.

Bayu (30) salah satu warga Dusun 2 Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim yang pada setiap tahunya menjual buah jagung tersebut, mengungkapkan, bahwa telah menjadi kebiasaan pada jelang menyambut tahun Baru selalu berjualan jagung disekitar pinggiran jalan lintas ini, harga jagung perkilonya 5 ribu rupiah serta buah jagung berasal dari bercocok tanam diatas tanah seluas setengah hektar.

“Alhamdulillah laris juga jual jagung pak, dan ini untuk kebutuhan warga dalam merayakan malam pergantian tahun dari 2023 menuju tahun 2024 nanti, dan terkait minat pembeli jagung tak jauh beda dengan tahun lalu, namun untuk tahun ini stok jagung mulai habis,”ujar Bayu (30) warga Sukamenang sang penjual jagung musiman itu pada media ini (30/12/2023) sore.

Dari pantauan media ini terdapat beberapa lapak penjual jagung musiman yang menghiasi pinggiran jalan Lintas Palembang -Prabumulih yang mana telah menjamur serta membanjiri kawasan tersebut. Salah seorang warga pembeli buah jagung kepada media ini mengatakan, bahwa membeli jagung pada tiap jelang pergantian tahun telah biasa kita lakukan, kadang sampai beli 10 kilo hingga 15 kilo untuk kebutuhan berkumpul bersama keluarga dan tetangga meyambut malam tahun baru.

“Jagung kita bakar sambil karaoke dihalaman rumah bersama keluarga dan tetangga menyambut malam tahun baru, dari pada keluyuran nggak jelas enak bakar jagung pak Samo keluarga malam tahun baru ,”terang wanita separuh baya berinisial MI warga Gelumbang Raya sambil tersenyum tersebut.(Jf*)

Baca juga:  Abu Rizal Minta Usut Tuntas Aliran Dana BOK Dinkes PALI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *