Kunker ke OKI, Kapolda Sumsel Berpesan Layani Masyarakat Dengan Baik

OKI//Linksumsel–Bupati OKI H. iskandar, SE bersama Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, S.Ik, SH, M.Si dan Forkopimda setempat menyambut kedatangan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo di Mapolres Ogan Komering Ilir, Jum’at (4/11/2022).

Kedatangan Kapolda bersama Pejabat Utama Polda Sumsel ini dalam rangka Kunjungan Kerja ke Kabupaten OKI. Selain ingin bersilaturahmi dengan para pejabat di wilayah setempat, Kapolda juga ingin melihat potensi di wilayah OKI.

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto, S.Ik, SH, M.Si menyampaikan bahwa kedatangan Kapolda guna melakukan langkah – langkah strategis terkait Kabupaten OKI, mengapresiasi dalam pelayanan serta menghimbau para anggota untuk selalu siaga dalam memperhatikan kondisi keamanan di wilayah masing-masing yang dapat memicu terjadinya konflik di tengah masyarakat.

“Kapolda berpesan agar melayani masyarakat dengan baik jaga hubungan dengan Forkopimda, Media dan LSM, tokoh masyarakat dan kaum cendikia, serta pelayananan terhadap masyarakat dengan maksimal,” ujar Kapolres OKI.

Ditanya sehubungan sengketa lahan SMK Negeri 3 Kayuagung, Kapolres OKI mengatakan akan membackup para Pol PP terkait penegakan Pidum karna itu ranah dari Pol PP.

“Yang jelas kita menjaga Harkantibmas agar aktifitas masyarakat berjalan dengan baik seraya anggota Polres OKI tetap patroli di lokasi, “katanya.

Sementara itu Bupati OKI H. Iskandar, SE mengatakan, ini kunjungan Kapolda yang ke lima di Kabupaten OKI.

“Dengan adanya Kunker Kapolda ke wilayah OKI tersebut dapat menambah ide-ide baru dan sinergi antara Pemerintah Daerah dengan TNI-Polri, mengingat TNI-Polri telah memberikan kontribusi positif dan ikut serta dalam membangun Kabupaten Ogan Komering Ilir, “ucap Bupati OKI.

Lanjutnya Bupati OKI, ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat sekaligus menjalin hubungan silaturahim dan kerjasama yang erat antara Pemerintah Daerah dengan Polri.

Baca juga:  Bahaya Amonium Nitrat PT Pusri Kepada Penduduk Seputaran Pabrik, K MAKI: Potensi Ribuan Korban Jiwa

“Semoga sinergitas antara pemerintah daerah dan Polri ini terus terjalin dengan baik, “harap Bupati OKI Iskandar, SE.

Turut Hadir dalam penyambutan Kunker mantan Kapolda Sumatera Barat tersebut Ketua DPRD OKI, Kajari OKI, Ketua Pengadilan Negeri dan Dandim 0402 OKI. (G)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *