PANTARLIH Karang Endah Gelumbang Segera di Terjunkan

Muara Enim//Linksumsel-Sebanyak 12 orang Petugas Pemuktahiran Data Pemilih ( Pantarlih) Pilkada 2024 di Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim segera akan diturunkan.

Usai dilantik dan mengucapkan sumpah janji pada pelantikan 12 orang Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) Pilkada 2024 Pada Senin (24/06/2024) di aula Kantor Pemdes Karang Endah Kecamatan Gelumbang tersebut, sebanyak 12 orang Pantarlih Pilkada 2024 didesa Karang Endah tersebut, nantinya akan turun untuk mendata secara dor to dor guna menjalankan pemutahiran data yang nantinya akan dicantumkan dalam Daftar Pemilihan Tetap (DPT), dan aturan ini tertuang dalam PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum ) Nomor 7 Tahun 2022 Tentang Pemilihan Umum.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Mei Kismanto, SE, mengatakan, bahwa usai dilantik nantinya 12 orang Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) segera diturunkan untuk mendata pemilih dari Tanggal 24 Juni 2024 sampai dengan 24 Juli 2024, atau dalam pendataan pencocokan dan penelitian yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), dalam melaksanakan Pilkada Serentak periode 2024-2029.

“Selamat atas telah dilantik 12 Pantarlih Desa Karang Endah, selamat bertugas dalam melaksanakan pemuktahiran data pemilih dengan baik, jaga kesehatan kalian selama menjalankan tugas, dan diharapakan kerjasamanya yang baik dengan bekerja secara profesional,” ucap Mei Kismanto,SE.

Sementara dalam pelantikan 12 orang petugas Pantarlih didesa Karang Endah tersebut, juga dilaksanakan ikrar serta janji dengan membacakan serta penandatangan fakta integritas.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Karang Endah Kecamatan Gelumbang M. Sarpendi, mengucapkan selamat atas telah dilantiknya 12 orang Pantarlih untuk desa Karang Endah dalam pemuktahiran data guna melaksanakan Pilkada Serentak 2024 Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur/Bupati /Wakil Bupati /Walikota pada 27 November 2024 mendatang.

Baca juga:  Rapat Pleno Hasil Pemilu di PPK Kecamatan Cinangka Sukses dan Lancar

“Pantarlih kita harapkan bekerja secara jujur dan profesional, kalian (Pantarlih.red), telah dipercaya untuk melakukan pemuktahiran data, artinya kalian dituntut menjalankan tugas dengan baik,serta bekerja secara profesional,dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai serta aturan yang telah ditetapkan, dan menghasilkan demokrasi yang berkualitas,”terang Kades M Sarpendi, yang memberikan ucapan selamat kepada 12 Orang Pantarlih Karang Endah.(24/06/2024).

Turut hadir dalam pelantikan 12 Orang Pantarlih di aula Kantor Pemdes Karang Endah Kecamatan Gelumbang tersebut, Ketua PPK Gelumbang, dan anggota PPK, Ketua BPD Karang Endah, dan anggota BPD, Babinsa 404-01 Gelumbang, P2 UKD, PKD, Para Kadus, serta hadir para mahasiswa KKN UNSRI. (Jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *