Antisipasi Rawan Kejahatan Desa Sukamenang Galakkan Ronda Malam

Muara Enim//Linksumsel-Guna mengantisipasi rawan aksi kejahatan diwilayah Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, terus menggalakkan ronda malam dan sebanyak 13 RT serta masyarakat jaga malam melalui sistem rolling.

Penerapan jaga malam yang telah berlangsung beberapa bulan tersebut, berjalan lancar dan aman serta
sebanyak 13 Rukun Tetangga (RT) yang ada didesa Sukamenang tersebut, telah menjalankan jaga malam untuk mencegah rawan tindak kriminal.

Melibatkan Bhabinkamtibmas dan babinsa serta masyarakat dengan sistem rolling tersebut, kepada media ini Senin (07/11/2022) Kepala Desa (Kades) Sukamenang Ahmad Redi,SPd, membenarkan bahwa penerapan jaga malam telah kami lakukan didesa Sukamenang dengan berkordinasi kepada pihak Kepolisan serta Koramil yang alhamdulilah penerapan jaga malam sudah berjalan beberapa bulan ini berjalan aman dan lancar.

“Ya, jaga malam atau ronda malam sudah berjalan beberapa bulan ini, dan kegiatan ini guna mencegah adanya tindak kejahatan, dan kami sudah berkordinasi dengan pihak penegak hukum,”ungkap Kades Ahmad Redi,SPd. Dikatakan Kades, sebanyak 15 Pos Siskamling yang ada diwilayah RT Masing-masing telah Stenby dijaga oleh petugas jaga malam karena situasi saat ini memang perlu kebersamaan dan kekompakan dalam mengantisipasi tindak kejahatan.

“Desa Sukamenang termasuk kawasan padat penduduk dan termasuk kawasan strategis yang mana berdekatan dengan lintas jalan raya Palembang -Prabumulih, serta kawasan kita sudah dipenuhi ruko bangunan dan toko-toko berjualan, okeh karenanya berharap kerjasama semua pihak untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,”pungkas Kades Ahmad Redi, SPd, seorang Kades muda yang pro aktip terjun langsung ke arus bawah itu. (JNf)

Baca juga:  Muara Enim Bersedekah Bagikan Ratusan Paket Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *