Polres PALI Hadiri Rapat Penanggulangan Karhutla Yang di Adakan Pemkab PALI

PALI//Linksumsel-Polres PALI hadiri Rapat koordinasi penting untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pada hari Rabu, (07/08/2024), sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di guest house Pendopoan Kabupaten PALI.

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemardjono, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H. yang diwakili oleh Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya, ST, serta perwakilan dari TNI, kejaksaan, dan instansi terkait.

Dalam rapat tersebut, Kapolsek Talang Ubi menyampaikan harapan Kapolres PALI agar Kabupaten PALI dapat lebih siap menghadapi musim kemarau mendatang.

“Pemetaan wilayah rawan akan dilakukan untuk fokus pada pencegahan dan pengawasan,” ujarnya.

Kompol Rifan menambahkan bahwa tim evaluasi akan memeriksa kesiapan personel serta peralatan pemadam kebakaran. Selain itu, pelatihan intensif akan diusulkan untuk meningkatkan kapasitas tim.

Kampanye edukasi mengenai bahaya Karhutla dan upaya pencegahannya juga akan diperkuat melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan.

“Proses hukum terhadap pelaku pembakaran lahan akan dilakukan secara cepat dan transparan untuk memberikan efek jera,” tegasnya.

Rapat ini menegaskan komitmen bersama dari pemerintah, TNI, dinas terkait, dan sektor swasta dalam menghadapi ancaman Karhutla, terutama saat musim kemarau.

Sinergi yang dibangun diharapkan dapat meminimalisir dampak kebakaran hutan dan lahan, menjaga kesehatan masyarakat, serta mendukung stabilitas ekonomi daerah.

Rapat berakhir pada pukul 13.00 WIB dengan suasana yang aman dan lancar, menandai langkah strategis dalam penanggulangan Karhutla di Kabupaten PALI.

Baca juga:  66 KPM Terima BLT DD, Kades Karang Endah Gelumbang: Pergunakan Bantuan Untuk Kebutuhan Pokok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *