Diduga Oknum Camat Kumpulkan Para Kades Terkait Pilkada Muara Enim

Muara Enim//Linksumsel-Beredar kabar tidak sedap jelang Pilkada Muara Enim periode 2024-2029, diduga oknum Camat Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim, diduga mengumpulkan para Kepala Desa (Kades) disalah satu rumah tokoh masyarakat didesa Manunggal Makmur, yang diduga mengarahkan untuk mendukung Paslon tertentu. Kabar tersebut, tentunya mengejutkan banyak pihak serta menjadi sorotan atas adanya dugaan ketidak Netral lan yang diduga dilakukan oknum Camat tersebut.

Sementara hal tersebut, mendapatkan sorotan dari mantan Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kabupaten Muara Enim cabang Palembang yang juga pentolan aktifis Tahun 98 Aspihani, yang menyatakan, dugaan oknum Camat mengumpulkan serta diduga mengkondisikan para Kades diwilayahnya kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati tertentu yang diduga berkumpul dikediaman tokoh masyarakat tersebut.

“Ya, telah ditegaskan ASN wajib netral, dan HMI segera menindaklanjuti informasi yang berkembang ditengah masyarakat tersebut,”tegas Aspihani, pada Minggu (08/09).

Dikatakannya, bahwa dugaan adanya mengumpulkan Kades tersebut, diminta pihak Bawaslu dapat pro aktif turun kelapangan dan jangan dilakukan pembiaran, karena dapat merusak tatanan demokrasi jelang Pilkada tersebut. Terlebih saat ini tengah dilakukan tahapan-tahapan Pilkada oleh KPUD Muara Enim.

“Bawaslu harus hadir serta memantau pergerakan para pejabat, dan Bawaslu harus berani dan tegas memberikan sanksi apabila terdapat hal yang melanggar tersebut,”tegas Aspihani.

Sementara diketahui, bahwa Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim memiliki sejumlah 16 Desa, dan terkait dugaan beredarnya kabar tidak sedap tersebut, “Disinyalir oknum Camat Rambang Niru diduga mengumpulkan dan juga diduga mengkondisikan Paslon Bupati dan Wakil Bupati tertentu berinisial E dan S serta diduga hadir juga anggota DPR RI dihadapan 16 Kades tersebut,”ujar tokoh warga Kecamatan Rambang Niru yang tidak mau disebutkan namanya tersebut (08/09/24).

Baca juga:  Pastikan Kesiapan Penanganan Karhutla, Polda Sumsel Gelar Kekuatan Personel dan Perlengkapan

Sementara media ini secara langsung mengkonfirmasi Camat Rambang Niru FF melalui What Shapnya guna untuk mendapatkan pemberitaan yang seimbang. Berikut hasil konfirmasi media ini kepada Camat tersebut

“Asalamualiaikum Pak Camat, Met malam, konfirmasi adanya informasi dari narasumber pada hari Minggu (08/09/2024) diduga para Kades Se-kecamatan Rambang Niru dikumpulkan diduga untuk mengkondisikan Paslon tertentu di Pilkada Muara Enim didesa Manunggal Makmur … “Informasinya terdapat juga anggota DPR RI juga hadir ..Mohon penjelasannya Pak Camat Terimakasih.

Jawab Camat FF melalui What Shapnya “Walaikum Salam ..Dak katek Ndo, Tadi kondangan bae ditempat Kades Manunggal Makmur, “bantah Camat FF lewat what shapnya.(08/09).

Ditambahkan Camat FF, “Biasolah kak, Tahun politik, Segalo nak dipolitisir ,”tambahnya secara singkat.

Sementara diketahui, bahwa dalam jelang Pilkada Kabupaten Muara Enim, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim secara resmi terdapat 4 Paslon yang telah resmi mendaftarkan diri di KPUD Muara Enim.

Adapun 4 Paslon tersebut, yakni H Nasrul Umar dan Lia Anggraini, Rizali dan Shinta, Edison dan Sumarni, Ramlan Holdan dan Ropi Alex Candra. (j.red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *