Polsek Talang Ubi Hadiri Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Tahun 2024

PALI//Linksumsel-Kapolsek Talang Ubi KOMPOL Rifan Wijaya ST, menghadiri upacara pembukaan Kursus Mahir Lanjutan ke VI Golongan Siaga, Penggalang, Penegak Tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung pukul 08.00 wib di Bumi Perkemahan Pramuka Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI Sumatera Selatan pada Sabtu (21/9/2024).

Upacara itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya setelah itu dilanjutkan Kata sambutan kwarcab gerakan Pramuka Penukal abab Lematang Ilir, sekaligus membuka acara kursus mahir lanjutan ke VI Golongan Siaga, penggalang dan penegak.

Dilanjutkan Penyerahan bendera pusat pendidikan dan pelatihan kepada pimpinan kursus, dan Penyematan tanda jabatan aparat kegiatan dan tanda peserta terakhir Penyerahan penghargaan panca Warsa dan darma bakti ditutup dengan doa.

Kapolsek Talang Ubi mengatakan, adapun kegiatan itu mempunyai tujuan agar para peserta merasa nyaman ketika ada kehadiran kepolisian.

” Kehadiran kita disini untuk memastikan supaya kegiatan aman dan terkendali,” kata Kapolsek Talang Ubi Rifan Wijaya ST.

Diketahui kegiatan ini bertujuan supaya para peserta mampu memahami, menghayati dan melaksanakan AD dan ART Gerakan Pramuka, menjelaskan tentang kepramukaan serta perkembangannya dan menerapkan kepramukaan secara efektif serta efisien dalam membina Pramuka sesuai dengan golongannya.

Tak hanya itu saja, para peserta kursus diharapkan mampu membina dan mengembangkan mental, fisik, intelektual, emosional dan sosial sesuai dengan golongannya sehingga mampu berperan positif dalam masyarakat lingkungannya.

Baca juga:  Korban Kebakaran Rumah Warga Desa Bulang Belimbing Dapat Bantuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *