Bawaslu Muara Enim Gelar Deklarasi Tolak Politik Uang, Hoax Dan Politisasi SARA

Muara Enim//Linksumsel-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, menggelar deklarasi tolak dan lawan Politik uang ,Hoax, dan Politisasi SARA dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 yang Berintegritas dan Bermartabat di Kabupaten Muara Enim, Kamis (26/09/2024).

Bertempat di Hotel The Melio Enim Muara Enim tersebut, gelar Deklarasi oleh Bawaslu Muara Enim, menghadirkan 4 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Yakni (1). Ahmad Rizali – Shinta Paramita (2) Edison – Sumarni (3) Nasrun Umar – Lia Anggraini (4) Ramlan Holdan – Ropi Alex Candra, diwakilkan ketua Tim Pemenang RAPI Muara Enim (M Chandra dan Ardiansyah).

Turut hadir dalam Deklarasi tolak politik uang,, hoax, dan Politisasi Sara, yang diselenggarakan Bawaslu Muara Enim tersebut,Pj Bupati Muara Enim, Kajari Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, Kepala PN Muara Enim, ketua KPU Muara Enim, serta para Panwascam Se-kabupaten Muara Enim, dan para pendukung 4 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim (26/09/2024).

Dalam sambutanya Ketua Bawaslu Muara Enim Zainudin ,SP ,M.Si, menegaskan, bahwa gelar deklarasi tolak dan lawan Politik uang,hoax, dan Politisasi SARA, di Pilkada Muara Enim tersebut, mengajak para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim untuk melaksanakan sarta mentaati aturan yang telah disepakati bersama, serta menjunjung tinggi nilai-nila demokrasi, yang pada akhirnya demi mewujudkan Pemilu Damai Aman, berintegritas dan bermartabat.

“Bawaslu dalam hal ini akan bertindak tegas, apabila terdapat laporan atau pelanggaran yang telah disepakati, dan berharap para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim maupun para pendukungnya untuk mentaati kesepakatan melalui deklarasi ini,”tegas Zainudin SP MSi (26/09).

Baca juga:  Ketua KPK Meminta Waktu Untuk Pelajari Perkara, Bony Balitong: Hanya Tersangka Pelajari Perkara

Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan, melalui deklarasi yang telah disepakati bernama mengajak seluruh Para Paslon Bupati dan wakil Bupati Muara Enim dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Muara Enim yang aman, damai, guna untuk menciptakan Pilkada berintegritas serta bermartabat,”ucap Pj Bupati.

Sementara dalam deklarasi tolak dan lawan Politik uang, hoax serta politisasi Sara yang diselenggarakan Bawaslu Muara Enim tersebut, juga dilaksanakan pengucapan ikrar bersama yang dipandu oleh ketua Bawaslu Muara Enim dengan diikuti para Calon Bupati dan wakil Bupati Muara Enim Massa.Periode 2024-2029. Kemudian acara gelar deklarasi ditutup dengan penandatanganan bersama serta foto bersama dan ramah tamah. (j.red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *