Jelang HUT Ke 79 TNI, Yonkav 5/DPC Gelar Lomba PBB Antar Sekolah

Muara Enim//Linksumsel-Dalam rangka menyambut HUT ke 79 TNI, Yonkav 5/DPC menggelar perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) piala Panglima TNI antar sekolah Se-kabupaten Muara Enim yang digelar di Markas Yonkav 5/DPC, Muara Enim, Sumatera Selatan, (29/09/2024).

Lomba PBB tersebut diikuti oleh siswa dan siswi tingkat SLTP dan SLTA dari beberapa Kecamatan yang berada di sekitar Markas Batalyon Kavaleri 5/DPC.

Dalam sambutannya, Danyonkav 5/DPC, Letkol Kav. Fredy Christoma Pramono Putra mengatakan, bahwa banyak manfaat yang bisa didapat melalui latihan PBB.

“Latihan PBB merupakan sarana yang sangat bagus untuk melatih disiplin, mental, serta kekompakan. Disamping itu, dengan berlatih PBB juga bisa menyehatkan badan dan memupuk jiwa korsa sesama rekan”, tegas Danyonkav 5/DPC Karang Endah Letkol Kav. Fredy Christoma Pramono Putra (29/09).

Dikatakan Danyonkav, bahwa beberapa gerakan PBB yang dilombakan adalah gerakan ditempat dan gerakan berjalan sesuai dengan aba- dari dewan juri. Selain itu, para siswa juga diharuskan mendemonstrasikan gerakan PBB variasi yang mereka ciptakan sendiri,”terangnya.

Sementara diakhir acara tersebut, SMPN 2 Gelumbang dinyatakan sebagai juara pertama kategori SLTP, dan SMKN 1 Gelumbang dinyatakan sebagai juara pertama kategori SLTA.(J.red).

Baca juga:  Terpilih Secara Aklamasi, DR. IR.H.Heri Amalindo MM Nahkodai FKPPI Kota Palembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *