TKI Asal Semende Wafat, Ramlan Holdan Jemput Bola Dan Sediakan Ambulan Antarkan Jenazah

Palembang//Linksumsel-Patut diapresiasi atas bentuk kepedulian dari sosok Calon Bupati (Cabup) Muara Enim Drs Ramlan Holdan (Rahol), yang mendengar kabar adanya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim wafat, yang kemudian jenazahnya dijemput langsung oleh Drs Ramlan Holdan di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, pada Selasa (01/10/2024).

Tidak hanya menjemput jenazah saja, bahkan Drs Ramlan Holdan yang akrab disapa Rahol tersebut, juga menyediakan sebuah mobil ambulan yang dipergunakan untuk mengantar jenazah menuju kampung halamannya didesa Gunung Agung. Diketahui, bahwa TKI asal Gunung Agung Semende yang wafat dan dipulangkan ke Tanah Air tersebut, bernama Jon Heri yang meninggal dunia karena sakit.

Drs Ramlan Holdan yang mendapatkan informasi tersebut, langsung bergerak cepat serta tanggap menjemput jenazah bersama keluarga jenazah meluncur ke Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang. Sesampai di bandara tersebut, mobil ambulan yang telah disediakan oleh Ramlan Holdan tersebut, langsung mengevakuasi dan mengantarkan jenazah ke Desa Gunung Agung Semende Darat Tengah (SDT).

“Alhamdulillah dapat saling tolong menolong terhadap sesama, serta meringankan beban keluarga jenazah, dan ini bukan karena jelang Pilkada, namun, kedepannya harus mendapatkan perhatian dari Pemerintah, karena TKI merupakan bagian dari pahlawan devisa, “ungkap Rahol sapaan akrabnya itu, pada media ini (01/10/2024).

Dikatakan Rahol, sebagai putra daerah Muara Enim ,tentunya bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Muara Enim terus kita tingkatkan, dan Insya Allah jika dipercaya memimpin Kabupaten Muara Enim, maka amanah itu harus kita jalankan, dalam melayani masyarakat yang tengah mendapatkan musibah,seperti yang dialami warga Gunung Agung Semende tersebut,”ucap Ramlan Holdan yang juga putra asli dari Semende itu

Baca juga:  Satlantas Polres Banyuasin Terbitkan Barcode Untuk Membantu Kemudahan Perjalanan Pemudik

Menanggapi adanya bentuk kepedulian dari sosok Drs Ramlan Holdan yang juga sosok Calon Bupati Muara Enim tersebut, Zal Mundri yang mewakili keluarga musibah serta turut langsung ikut bersama rombongan Drs Ramlan Holdan menjemput jenazah almarhum Jon Heri di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang tersebut, kepada media ini, Zal Mundri kakak kandung almarhum tersebut, mengungkapkan, rasa harunya serta bangganya dan tentunya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Ramlan Holdan yang telah peduli membantu mengantarkan jenazah adik kami hingga sampai ke kampung halaman didesa Gunung Agung untuk disemayamkan serta dikebumikan, sekali lagi kami sekeluarga mengucapkan ribuan terimakasihnya kepada bapak Ramlan Holdan,”ucap Zal Mundri penuh haru.

Sementara Wahyu, keponakan almarhum Jon Heri tersebut, menceritakan, bahwa dirinya bersama keluarga yang tengah menunggu jenazah, tentunya sangat merasakan terbantu sekali atas bentuk kepedulian dari Bapak Ramlan Holdan, yang mana sambil menunggu jenazah, Bapak Ramlan Holdan tiba -tiba menjamu kami dan mengajak kami sekeluarga untuk menyantap makanan dulu sambil menunggu jenazah tiba.

“Bapak Ramlan Holdan menemani kami menjemput almarhum paman kami ke bandara, disediakannya juga ambulan, bahkan kami semua di jamu makan oleh beliau.

“Semoga beliau menjadi pemimpin di Kabupaten Muara Enim, dan semoga Allah akan mengabulkan doa kami karena kelembutan hati dari Bapak Ramlan Holdan ” pungkasnya Wahyu yang juga penuh haru tersebut. (J.red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *