Edarkan Narkoba, Warga Asal Tapus Lembak Diringkus

Muara Enim//Linksumsel-Sat Res Narkoba Polres Muara Enim kembali mencetak prestasi dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayahnya. Pada Selasa (8/10/24), seorang pria berinisial J (40), warga Desa Tapus, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, berhasil diamankan oleh petugas karena diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Kasat Narkoba AKP Halim Kesumo, SH, MSi, menjelaskan bahwa penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai sering terjadi transaksi narkoba di rumah tersangka. Bergerak cepat, petugas langsung menuju lokasi yang diinformasikan dan mendapati tersangka J sedang berada di dalam rumahnya.

Setelah dilakukan penggeledahan secara menyeluruh di lokasi, petugas menemukan dua paket narkotika jenis sabu, yang diduga kuat siap edar. Selain itu, turut disita barang bukti lain berupa satu pack plastik klip bening, satu timbangan digital, dua skop plastik, satu dompet, serta satu unit handphone merk Oppo yang digunakan tersangka untuk bertransaksi.

“Tersangka beserta barang bukti telah kami amankan di Mapolres Muara Enim untuk penyelidikan lebih lanjut. Ini merupakan wujud komitmen kami dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Muara Enim,” ujar AKP Halim Kesumo.

Kini, tersangka J harus menghadapi jeratan hukum yang tidak ringan. Ia dijerat dengan Pasal UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yang mengancam pelaku penyalahgunaan narkoba dengan hukuman penjara yang berat.

Polres Muara Enim terus mengimbau kepada masyarakat untuk proaktif melaporkan setiap kegiatan mencurigakan yang terkait dengan penyalahgunaan narkotika. “Kerjasama masyarakat sangat penting dalam memberantas jaringan peredaran narkoba, karena tanpa peran serta mereka, penegakan hukum akan sulit berjalan maksimal,” tambah AKP Halim.

Baca juga:  Patroli Gabungan TNI/POLRI Berikan Imbauan Kepada Pengunjung Objek Wisata

Dengan pengungkapan kasus ini, Sat Narkoba Polres Muara Enim kembali menunjukkan keseriusannya dalam menjaga wilayahnya dari bahaya narkoba yang mengancam masa depan generasi muda.(J.red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *