Danau Dedughuk Segamit Semende Akan Disulap Jadi Kawasan Pariwisata Nasional, Ini Kata RAHOL

Muara Enim//Linksumsel-Kawasan Semende Raya Kabupaten Muara Enim yang tepatnya didesa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) ternyata memiliki sebuah Danau yang luas dan memiliki potensi yang harus dikembangkan sebagai kawasan destinasi pariwisata Nasional.

Namun, sayangnya keberadaan kawasan Danau tersebut, justru tidak dikembangkan agar keberadaan Danau Segamit dapat memberikan kontribusi guna membangkitkan perekonomian masyarakat, bahkan menjadi suatu Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sebutan bagi masyarakat Semende, Danau tersebut bernama Danau “DEDUHUK” Rantau Dedap Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU).

Sementara atas keberadaan Danau tersebut, rupanya mendapatkan perhatian khusus dari sosok Calon Bupati Muara Enim Drs Ramlan Holdan, saat dirinya melakukan lawatannya diwilayah Semende serta menyambangi langsung kawasan Danau tersebut, Kepada sejumlah awak media, sosok Drs Ramlan Holdan Cabup Muara Enim Nomor Urut 4 yang merupakan putra asli Daerah Semende itu, mengungkapkan, bahwa dirinya (Ramlan -Ropi) telah mengusung program membangun desa-desa wisata lain yang didukung ketersediaan infrastruktur yang memadai dengan mempermudah akses dari dan menuju tujuan wisata, serta memperkuat kawasan Semendo sebagai kawasan wisata baru dan Pusat Holtikultura.

“Ya,telah kita cek langsung Danau DEDUHUK Rantau Dedap Desa Segamit, rupanya memiliki potensi untuk dijadikan destinasi wisata Nasional, Nantinya akan kita bangun jembatan Tuntutan Tujuh, yang membentang ditengah-tengah danau ini “Selanjutnya ditepian danau akan dijadikan pelataran tempat bersantai dan fasilitas lainya ,”ungkap Rahol dalam kunjungannya itu.(13/10).

Dikatakan Rahol, bahwa potensi danau DEDUHUK berada di ketinggian 1700 m, diatas permukaan laut, dan danau seluas 15 hektar tersebut segera akan dibangun jembatan tuntutan tujuh.

”Kita optimis dapat mengembangkan sektor wisata di Danau Deduhuk Segamit hingga tingkat nasional, Selain itu, untuk menunjang kawasan Danau, kita akan bangun infrastruktur pelebaran jalan hingga bisa tembus ke Pagar Alam,” terang Rahol.

Baca juga:  Istri Korban Lapor ke Menkopolhukam Terkait Dalang Extra Judicial Killing Aparat Polres Lampung Utara tak Terungkap

Ditambahkan Rahol, bahwa melalui program pengembangan sektor wisata tersebut, jika kami Ramlan -Ropi (RAPI) dipercaya memimpin Kabupaten Muara Enim Periode 2024-2029, maka segera akan kita kembangkan serta majukan sektor wisata di Danau Segamit maupun potensi destinasi wisata didesa-desa lainya.

“Mohon doanya serta dukungannya maju di Pilkada Muara Enim, dan berharap semoga apa yang menjadi cita -cita kami membangkitkan Kabupaten Muara Enim dapat terwujud,”pungkas Rahol. (J.red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *