Sambut HUT Ke-75 Kavad, Yonkav 5/DPC Selenggarakan Program Pembuatan Akta Kelahiran

Prabumulih//Linksumsel-Bertempat di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Yonkav 5/DPC bekerja sama dengan Disdukcapil Kota Prabumulih menggelar acara penyerahan akta kelahiran kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Danyonkav 5/DPC, Letkol Kav. Fredy Christoma Pramono Putra mengatakan bahwa acara penyerahan akta kelahiran ini merupakan program Kavaleri TNI AD (Kavad) dalam membantu masyarakat untuk bisa memiliki akta kelahiran, sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke 75 Kavad yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2025 mendatang,”ungkapnya (15/10)/2024)

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Kota Prabumulih, Haryadi, SH., MM mengucapkan terima kasih kepada TNI AD, khususnya Yonkav 5/DPC atas kepeduliannya yang telah menyelenggarakan program untuk membuatkan akta kelahiran kepada masyarakat yang belum memiliki akta.

“Akta kelahiran merupakan dokumen yang sangat penting bagi masyarakat sekaligus salah satu persyaratan utama dalam mengurus segala administrasi”, ucap Haryadi.

Dalam acara tersebut, tercatat sebanyak 50 akta kelahiran telah selesai dibuat dan diserahkan langsung secara simbolis oleh Danyonkav 5/DPC dan Kepala Dinas Dukcapil Kota Prabumulih.

Hadiyanto (43 tahun), orang tua dari Abi Saputra (2 tahun) mengaku sangat bersyukur dengan adanya program pembuatan akta kelahiran yang dilaksanakan Yonkav 5/DPC. Hadiyanto berharap program seperti ini bisa terus dilanjutkan untuk membantu warga masyarakat lainnya. (j.red)

Baca juga:  Adakan Pasar Murah, Plt Camat Gelumbang Gandeng PT GAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *