Polsek Tanah Abang Hadiri Musdes Muara Dua

PALI//Linksumsel-Musyawarah Desa tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) Tahun Anggaran 2024 berlangsung dengan lancar di Desa Muara Dua, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI.

Kegiatan ini digelar pada Selasa (15/10/2024) pukul 14.00 WIB, dihadiri oleh berbagai pihak terkait untuk membahas perubahan alokasi anggaran demi keberlanjutan pembangunan desa.

Hadir dalam acara ini perwakilan TA PD Kabupaten PALI, Abdul Kadir, serta Camat Tanah Abang yang diwakili oleh Min Ibadika Solihin, S.H.

Dari Polsek Tanah Abang, Bhabinkamtibmas Desa Muara Dua, Bripka Beni Arshal, hadir mewakili Kapolsek IPTU ARZUAN, S.H.

Selain itu, Kepala Desa Muara Dua Winsa Obeni dan Ketua BPD Muara Dua Hidayat Saputra turut serta dalam musyawarah.

Musyawarah yang berakhir pada pukul 15.30 WIB ini berjalan tertib dan aman, menjadi momentum penting dalam pembahasan alokasi anggaran yang diharapkan mampu membawa dampak positif bagi pembangunan di Desa Muara Dua.

Dalam kegiatan ini, peran Bhabinkamtibmas tidak hanya terbatas pada pemeliharaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tetapi juga memberikan arahan terkait monitoring perkembangan pembangunan di desa.

Bripka Beni Arshal menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan mendorong percepatan pembangunan.

Selain itu, ia mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan, seperti pencurian dan perampokan, yang kerap mengancam keamanan desa.

“Kerjasama antara warga dan kepolisian sangat penting untuk menjaga keamanan lingkungan. Dengan begitu, pembangunan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas,” ujar Bripka Beni.

Musyawarah ini menjadi bukti komitmen Desa Muara Dua dalam mengelola anggaran secara transparan dan akuntabel, serta memastikan keberlanjutan pembangunan yang aman dan berkelanjutan.

Baca juga:  Jual Sabu dan Pil Ekstasi Seorang Kakek di PALI Diamankan Satres Narkoba Polres PALI

Kehadiran Polsek Tanah Abang melalui Bhabinkamtibmas juga menegaskan pentingnya peran aparat keamanan dalam mendampingi masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, terutama terkait keamanan dan kesejahteraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *