Cianjur Berduka Akibat Gempa, GASS Muara Enim Turut Berduka & Kirim Do’a

Muara Enim//Linksumsel-Malapetaka yang melanda Kabupaten Cianjur Jawa Barat hingga di kabarkan ratusan orang tewas dalam musibah bencana Gempa pada Senin(21/11) kemarin, didesa Gasol Kampung Munjul pada pukul 13:00 WIB, tentunya menimbulkan luka serta kesedihan yang mendalam.

Korban jiwa yang meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan pada saat gempa berkekuatan M 5,6 itu, setidaknya dikabarkan sudah hampir 163 orang tewas, yang didominasi para korban yaitu anak-anak.

Presiden Jokowi turut prihatin dan berduka atas musibah itu serta memerintahkan bawahannya untuk cepat menanggulanginya , dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta jajaran juga sudah menanggulangi bencana gempa bumi dikawasan Kabupaten Cianjur tersebut. Juga beberapa negara serta element turut berpartisipasi membantu meringankan musibah bencana gempa tersebut.

Begitupun Gerakan Asli Serasan Sekundang (GASS) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, melalui ketua GASS Muara Enim Marwin, bahwa sebagai sesama kita tergerak hati untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Cianjur Jawa Barat tersebut, dan GASS Muara Enim dalam hal ini turut berduka cita sedalam dalamnya dan mengirimkan doa untuk korban meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan rumah dan tembok semoga suhada, dan para korban luka semoga cepat pulih, dan terkhusus untuk keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

“Kami segenap pengurus GASS Muara Enim turut berduka cita atas wafatnya para korban yang tertimpa bencana, dan semoga para arwah diterima disisi Allah SWT, Aamin, Yra,”ucap Marwin.

Ditambahkannya, berharap kepada seluruh element dapat berpartisipasi untuk membantu musibah para saudara kita di Cianjur Jawa Barat, meskipun korban serta saudara korban jauh dari pulau kita, namun sebagai insan sosial sepatutnya kita peduli membantu, baik itu materi maupun doa.

Baca juga:  KPK Perlu Penyegaran Dengan Pergantian Ketua, K MAKI: Mungkin Akan Lebih Baik

“Sekali lagi turut berduka cita serta bela sungkawa atas musibah bencana gempa di Cianjur itu, Semoga arwah yang meninggal dunia dalam keadaan suhada serta keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tawakal, “pungkas ketua GASS Muara Enim Marwin, Selasa (22/11/2022). (JNf,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *