Ada Apa?? Rumah Kades Tanjung Tiga Belida Darat Muara Enim Didatangi Polisi

Muara Enim//Linksumsel-Personil Polsek Lembak Polres Muara Enim Polda Sumsel menyambangi kediaman Kepala Desa (Kades) Desa Tanjung Tiga Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Minggu (27/11).

Kehadiran Korps berbaju coklat dari kesatuan Polsek Lembak Polres Muara Enim Polda Sumsel tersebut dikediaman sang Kades tersebut, rupanya dalam kegiatan bentuk sinergitas dalam melaksanakan serta memberikan himbauan tentang upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah), diwilayah hukum Polsek Lembak Polres Muara Enim Polda Sumsel.

Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Lembak Polres Muara Enim Polda Sumsel dalam melaksanakan Sambang Rumah Kades Tanjung Tiga Belida Darat selain memberikan Himbauan tentang Karhutlah, juga sekaligus bersilaturahmi dan berdiskusi terkait perkembangan situasi didesa dan kondisi warga masyarakat.

“Kegiatan sambang kepada orang nomor satu didesa tersebut, selain memberikan informasi serta himbauan Karhutlah, berharap masyarkat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dan hutan dengan cara tidak membakar,”ungkap Kanit Binmas Bripka Herry.

Dikatakan Bripka Herry, kegiatan sambang disambut hangat oleh kepala desa, dan saling bersinergi serta kerjasamanya dalam upaya pencegahan Karhutlah khususnya diwilayah hukum Polsek Lembak Polres Muara Polda Sumsel.

“Ya, sejauh ini himbauan Karhutlah telah berjalan efektif, dan masyarakat sudah mematuhinya, serta kepala desa menyambut baik kerjasama ini,”pungkas Kanit Binmas Bripka Herry, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lembak.(27/11). (JNF)

Baca juga:  Diduga Lahan Desa Dijual Untuk Akses Armada Batubara, Batas Muara Lematang Minim Irigasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *