11 Dewan Dapil III Dukung CDOB Gelumbang & Pemekaran 3 Kecamatan

Muara Enim//Linksumsel-Wakil ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Hadiono,SH, yang memimpin langsung reses bersama anggota DPRD Dapil III Kabupaten Muara Enim di Sekretariat Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) Sumatera Selatan (06/12/2022),mendukung penuh terbentuknya penambahan tiga Kecamatan baru guna menunjang Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Gelumbang Sumsel.

“Ya guna menunjang CDOB Gelumbang yang telah mempunyai 6 Kecamatan dan akan ada penambahan usulan 3 Kecamatan lagi, kita dukung, dan siap memberikan kontribusi guna menunjang CDOB Gelumbang yang mana usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) Gelumbang tersebut telah berada di Pusat,”tegas Hadiono,SH, yang memimpin reses tersebut.

Sementara anggota DPRD Dapil III yang juga sebagai ketua presidium pemekaran kabupaten Gelumbang (PPKG) Sumsel H Rani Kodim,SH, menyambut baik kepada rekan-rekan anggota DPRD Dapil III yang tetap mendukung penuh usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) Gelumbang yang saat ini berkas usulan telah berada di Pusat.

“Ya, CDOB Gelumbang mempunyai 6 Kecamatan diantaranya Kecamatan Gelumbang, Kelekar, Lembak, Sungai Rotan, Muara Belida, dan Belida Darat, dan kini terdapat lagi usulan penambahan 3 Kecamatan guna menunjang CDOB Gelumbang tersebut yakni Kecamatan Kartamulia, Sungai Rotan Ilir, dan Sungai Rotan Ulu, “ungkap Rani Kodim.

Sementara dewan pembina PPKG Ir H Hanan Zulkarnain,MTP, didampingi wakil ketua PPKG Japri,S,Sos, bahwa kita tegaskan kepada Pemerintah Pusat segera mengesahkan CDOB Gelumbang menjadi DOB pada tahun 2023 nanti, dan bersama dukungan Forkoda serta Forkonas, maupun para anggota DPRD Kab/Provinsi dan juga Gubernur Sumsel tersebut, bahwa tidak ada alasan lagi CDOB Gelumbang Sumsel tidak disahkan menjadi DOB, seperti wilayah Papua yang Baru-baru ini telah disahkan 3 Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Optimis CDOB Gelumbang yang telah memenuhi persyaratan bakal menjadi DOB, dan kita tegaskan karena pada hakekatnya pemekaran wilayah ini demi kemaslahatan orang banyak, dan juga CDOB Gelumbang secara geografis telah terputus dengan daerah lain,”beber Hanan.

Baca juga:  Hadiono: Mari Sambut Ramadhan Penuh Kebahagian & Eratkan Silaturahmi

“Adapun tiga usulan penambahan pemekaran kecamatan guna menunjang CDOB Gelumbang yakni Kecamatan Sungai Rotan Ilir, Sungai Rotan Ulu, dan Kecamatan Kartamulia.

Sementara itu dalam reses para anggota DPRD Dapil III Kabupaten Muara Enim yang hadir, serta mendukung penuh CDOB Gelumbang dan pemekaran penambahan tiga Kecamatan tersebut, yakni : Nino Andrian Izroni Elyas, Ponira, Suryadi, Meta, Mukarto,, Mat Suron, Lusi Suryadi, dan Zulharman.(JNF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *