Penemuan Mayat Jadi Tengkorak, Tadi Malam Sudah Dimakamkan di TPU Tegal Rejo Tanjung Enim

Muara Enim//Linksumsel-Penemuan mayat yang sudah menjadi tengkorak dikawasan perbatasan Tambang Banko Barat dengan Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim pada Minggu kemarin siang (22/01/2023) tadi malam sudah dimakamkan.

Mayat tersebut, diketahui sebagai warga RT 14 Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul, dan saksi pertama yang menemukan kondisi mayat yang sudah menjadi tengkorak tersebut, yaitu saksi Apriyanto (24) warga Tegal Rejo, saat dirinya akan memancing di aliran sungai dekat TKP yang pada saat itu saksi Apriyanto (24) mencium aroma tidak sedap, yang kemudian dirinya mencari bau seperti bangkai manusia tersebut, alhasil benar adanya sesosok mayat tergeletak disemak pohon bambu, namun anehnya kepala mayat yang menjadi tengkorak tersebut, tergantung di atas pohon.

Sementara atas peristiwa tersebut, dibenarkan oleh Babinsa Koramil 404-05 Kodim 0404 Muara Enim Serma.Decky Iskandar, yang juga saat itu berada di TKP Kepada media ini saat dikonfirmasi pada Minggu malam (22/01), membenarkan bahwa terdapat diduga sesosok mayat dikawasan perbatasan Tambang Bangko Barat dan Desa Tegal Rejo tersebu, kemudian kita langsung ke TKP atas informasi dari saksi yang saat itu pertama kali menemukan mayat tersebut,nsaat saksi hendak memancing pada Minggu tadi siang (22/01).

Lanjut Serma Dekcy, bahwa saksi awalnya yang hendak memancing tersebut, mencium aroma tidak sedap dikawasan itu, atau tepatnya di semak pohon bambu didekat aliran sungai tersebut, yang kemudian saksi menduga bahwa sesosok mayat tersebut merupakan kakak kandung korban yang telah menghilang sejak kurang lebih 10 hari yang lalu, dan saksi pun berlari ke rumah dan meminta bantuan tetangga sekitar untuk memberitahukan penemuan mayat itu.

Baca juga:  Listrik Mendadak Padam, Ini Jawaban Pimpinan PLN

“Ya, benar kita yang mendapatkan informasi itu, langsung ke TKP , dan
langkah yang dilakukan mengumpulkan keterangan tentang mayat itu, serta melaporkan kejadian ke komando atas,”ungkap Babinsa Serma Decky Iskandar, pada media ini (22/01).

Dikatakan Dekcy, bahwa untuk kejadian ini sudah ditangani pihak Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim, dan diduga sesosok mayat tersebut, atas nama Mustika Haryanto (26) warga RT 14 Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

“Ya, mayat tersebut, merupakan warga Tegal Rejo, dan pihak keluarga telah mengakuinya dan saat ini telah dimakamkan pada malam ini sekitar pukul 19:21 WIB,”pungkas Serma Decky Iskandar, usai ikut memakamkan jenazah yang ditemukan sudah menjadi tengkorak tersebut. (JNF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *