Tahanan Polsek Lembak Dapat Bekal Keagamaan

Muara Enim, Linksumsel-Para tahanan yang ada di Polsek Lembak Polres Muara Enim tidak hanya menjalani hukuman namun juga menjalani siraman rohani dari beberapa ustad yang memberikan tausiyah serta pembelajaran keagamaan kepada para tersangka tindak kriminal yang diamankan Polsek Lembak Polres Muara Enim.

Kegiatan siraman rohani serta pembelajaran keagamaan untuk para tahanan di Polsek Lembak tersebut, tak lain untuk pembinaan serta bekal mereka yang nantinya diharapkan jika mereka bebas dari hukuman dapat berubah dan menjadi pribadi yang baik serta terjauh dari tidak pidana.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto,SIK, melalui Kapolsek Lembak AKP Apriansyah, SH, MSi, bahwa pemberian tausiyah serta pembelajaran keagamaan kepada para tahanan yang ada di Polsek Lembak untuk memberikan bekal mereka yang mana para tahanan tersebut telah bertindak salah yang kini tengah menjalani proses penahanan dengan harapan atas adanya bekal keagamaan dari para tenaga pendidikan kegamaan tersebut, mereka yang tengah dijadikan tersangka serta menjalani hukuman dan jika bebas nanti dengan harapan mereka berkelakuan baik ditengah masyarakat.

Lanjut Kapolsek, bahwa ada beberapa tahanan yang untuk sementara ini belum dilimpahkan ke Lapas Muara Enim selalu diberikan pencerahan keagamaan agar nantinya jika telah berada di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II Muara Enim mereka akan bersikap dengan kepribadian yang baik yang pada akhirnya jika mereka bebas menjalani hukuman nanti dapat bercermin serta berniat tidak mengulangi kesalahan lagi ditengah masyarakat.

“Alhamdulilah penerapan pembelajaran keagamaan serta pemberian tausiyah kepada para tahanan dari tenaga pendidik serta Anggota kita rutin kita lakukan dan berjalan lancar,”ucap AKP Apriansyah, SH,MSi ,Kamis (01/09/2022).

Ditambahkan Kapolsek, ucapan terimakasihnya atas kerjasamanya kepada tenaga pendidik keagamaan dari Ponpes Assallamah Lembak yang telah memberikan serta meluangkan waktu untuk para tahanan Polsek Lembak Polres Muara Enim guna memberikan bekal keagamaan tersebut, “pungkas Kapolsek Lembak AKP Apriansyah SH MSi. (JNf)

Baca juga:  Minggu Malam Ini Sejumlah Wilayah Muara Enim Listrik Padam Aktifis & Warga Muara Enim Kecewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *