Desa Segayam Gelumbang Laksanakan Pemilihan Calon BPD 2022-2028

Muara Enim, Linksumsel-Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim pada 1 September 2022 melaksanakan pesta demokrasi dalam pemilihan Badan Permusawaratan Desa (BPD) masa periode 2022-2028.

Sebanyak enam Tempat Pemungutan Suara (TPS ) didesa Segayam yang telah dipersiapkan bagi warga masyarakat yang ingin memilih para calon anggota BPD tersebut, dan sebanyak 18 Calon anggota BPD yang mewakili wilayah dusunnya serta calon anggota BPD perwakilan perempuan didesa Segayam telah ditetapkan dan siap dipilih.

Pantauan media ini pada hari pemilihan di TPS-TPS Kamis (01/09/2022) tampak Camat Gelumbang Restu Joni Karla,S,Sos, didampingi Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriandy, STK, SIK, beserta jajaran yang langsung diterima Kepala Desa (Kades) Segayam Yulius Saputra, serta para perangkat desanya tersebut, terpantau memonitoring jalannya pemilihan anggota BPD didesa Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim pada Kamis (01/09/2022).

Kepala Desa (Kades) Segayam Yulius Saputra, mengatakan bahwa sebanyak enam TPS didesa Segayam telah dipersiapkan untuk pemilihan calon BPD masa periode 2022-2028, Berharap setelah semuanya selesai pemilihan adanya terdapat perbedaan mari kita rajut kembali menjalin kebersamaan untuk Desa Segayam yang kita cintai ini.

Lanjutnya, dengan telah ditetapkan bagi calon BPD serta calon BPD yang terpilih telah dipilih oleh masyarakat, berharap kedepannya dapat bermitra serta bekerjasama dengan baik demi semata-mata untuk kemajuan Desa Segayam lebih baik lagi, dan jika terdapat hal menyangkut kepentingan desa, mari kita sama-sama mengedepankan Musyawarah hingga menghasilkan Mufakat,”harap Kades Segayam Yulius Saputra.

Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriandy, STK, SIK, yang turun langsung memonitoring jalannya pemilihan BPD di Enam TPS didesa Segayam didampingi para personil Polsek Gelumbang tersebut, bahwa jalannya Pemilihan BPD berjalan aman dan lancar dan berharap akan terus terciptanya situasi yang kondusif, dan jika terdapat kekeliruan terkait hasil suara sebaiknya dapat di musyawarahkan, namun kami yakin bahwa desa Segayam yang masuk wilayah hukum Polsek Gelumbang ini, warga masyarakatnya serta para calon BPD yang mewakili wilayahnya masing-masing tersebut,telah siap berdemokrasi dengan sehat.

Baca juga:  Wakapolres Muara Enim Dengarkan Keluhan Warga di Jum'at Curhat

“Mari merajut kembali usai pemilihan calon BPD didesa Segayam ini, dan mari hilangkan segala perbedaan yang ada dan tetap ciptakan situasi yang kondusif, “Terang Iptu Rendy Novriandy, STK, SIK. Camat Gelumbang Restu J Karla, melalui Kasi Pemdes Kecamatan Gelumbang Ahyaudin,S,Sos, bahwa usai pemilihan BPD nantinya Panitia pemilihan BPD memberikan berkas hasil pemilihan ke Kades dan setelah itu baru diterima oleh Kasi Pemdes Kecamatan yang kemudian diberikan rekomendasi oleh Camat untuk dilimpahkan ke Dinas PMD Kabupaten Muara Enim.

“Memantau serta memonitoring jalannya Pemilihan BPD sebanyak 18 Calon didesa Segayam, dan berharap usai pemilihan tersebut, mari kembali merajut kebersamaan dengan baik,”Pungkasnya.(JNf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *