PTBA Kurang Jeli Mengundang Insan Pers Giat Gathering Timbul Ricuh

Muara Enim, Linksumsel-Dalam acara Media Gathering tentunya acara tersebut diadakan khusus untuk para insan pers Kabupaten Muara Enim dengan Manajemen PT Bukit Asam Tbk.

Namun mirisnya, acara media gathering yang digelar PT Bukit Asam Tbk pada Kamis (01/09/2022).,rupanya banyak menimbulkan pertanyaan sejumlah Insan Pers Kabupaten Muara Enim.

Pasalnya acara tersebut disinyalir bukan cuma dihadiri oleh insan pers namun juga dihadiri oleh oknum diluar insan Pers.

Dugaan tersebut menurut seorang Jurnalis, Agus Verianto tentulah sangat disayangkan para insan pers Kabupaten Muara Enim. Apalagi pada acara tersebut juga diadakan undian berhadiah, yang hadiahnya diduga banyak didapati oleh peserta yang bukan dari wartawan alias dugaan kongkalingkong.

“Nah, saya ini sudah cukup lama jadi wartawan di Kabupaten Muara Enim, saya cukup kenal dengan semua wartawan di Kabupaten Muara Enim,” Ujar Agus .

” Namun kawan kawan wartawan yang hadir pada acara Media Gathering PT Bukit Asam kemaren banyak yang tidak saya kenal, apakah mereka Benar-benar wartawan atau bukan,” bebernya

Senada juga disampaikan Jurnalis M Ary Asnawi, bahwa dirinya juga bingung, karena banyak peserta yang hadir di acara media gathering PT Bukit Asam tersebut tidak saya kenal. Sedangkan dirinya sudah sangat mengenal dengan semua wartawan di Kabupaten Muara Enim ini.

Ary curiga kalau acara Media Gathering yang diadakan PT Bukit Asam itu banyak yang bukan berprofesi sebagai wartawan, Padahal sebagaimana undangan yang diterima, acara itu khusus untuk media, bukan untuk banyak beberapa oknum yang mengaku wartawan.

Jadi, lanjut Ary, kalau acara tersebut boleh diikuti oleh diluar insan Pers kenapa tidak disebut saja acara untuk umum Gathering tersebut, jangan membuat embel embel acara Media Gathering tapi pesertanya banyak bukan Jurnalis.

Baca juga:  Muara Enim Bersedekah Bagikan Ratusan Paket Sembako

Ditambahkan Jurnalis Syerin Apriandi bahwa pada acara media gathering PT Bukit Asam tersebut, banyak wartawan Kabupaten Muara Enim yang tidak mendapatkan undangan..Bahkan ada dugaan peserta Media Gathering yang memenangkan undian motor bukan dari peserta yang berprofesi sebagai wartawan.

Untuk diketahui bahwa acara Media Gathering yang digelar PT Bukit Asam ini tidak diikuti oleh Wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta para Jurnalis yang senior maupun jurnalis yang telah banyak berkontribusi untuk perusahaan negara itu.

Aben salah seorang jurnalis senior Muara Enim, mengungkapkan rasa kecewanya terhadap managemen PTBA yang kurang profesional serta kurang menghargai dan jeli kepada insan Pers sejati yang ada di Kabupaten Muara Enim ini.

“Memang mudah punya kartu Pers saat ini, namun tidak mudah punya skill maupun kemampuan sebagai jurnalis,”pungkasnya.(JNF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *