Darmawan: Optimis CDOB RL2 Mekar & Sudah Harga Mati

Muara Enim//Linksumsel-Anggota DPRD Dapil II Kabupaten Muara Enim Darmawan, US, SH, yang juga sebagai putra daerah Rambang tersebut, Optimis usulan pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) untuk memisahkan diri dari Kabupaten Induk Muara Enim cepat direalisasikan oleh pihak eksekutif dan Legislatif, baik itu tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Hal tersebut, diungkapkan anggota DPRD Dapil II Muara Enim dari Partai Nasdem, dan ia juga sebagai putra daerah Rambang itu, tentunya merasa terpanggil atas memperjuangkan aspirasi masyarakat selama ini, serta tetap mendukung penuh Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Rambang Lubai Lematang (RL2) menjadi Kabupaten baru dan juga sudah menjadi harga mati RL2 harus jadi Kabupaten.

”ya, CDOB Gelumbang telah duluan selesai dalam persyaratan baik itu syarat adminitrasi maupun fisik,dan tinggal menunggu moratorium dibuka oleh Pusat, dan CDOB RL2 akan menyusul dan tengah menyelesaikan sarat kelengkapan yang optimis akan rampung pada akhir Maret 2023 ini,”ucap Darmawan, US, SH, pada media ini yang hadir dalam audensi bersama masyarakat Lubai Ulu beberapa waktu lalu tersebut.

Dikatakan Dermawan, bahwa kita sependapat dengan para pengurus presidium CDOB RL2, bahwa usulan pemekaran kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pelayanan maksimal dan pembangunan yang merata di segala bidang, dan juga kita Ketahui bahwa Rambang Lubai Lematang ini kaya dengan sumber daya alam dan jika dikelola dengan baik, maka tingkat kesejahteraan masyarakat akan tercipta.

”ya, mari tetap jaga kebersamaan dan tetap kompak dalam proses perjuangan usulan DOB Rambang Lubai Lematang, “Kita lihat contoh Lampung yang sumber daya alamnya terdapat Ubi, Padi, dan hasil petani lainnya cepat begitu mekar, Nah, kenapa kita tidak bisa dan RL2 Optimis cepat mekar serta sudah menjadi harga mati,”Pungkas Darmawan,US,SH, anggota komisi II DPRD Muara Enim yang juga putra daerah Rambang tersebut.(27/02). (JNF)

Baca juga:  Lapas Muara Enim Mengikuti Sosialisasi UU No 22 Tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *