DPRD Terkesan Memaksakan, Projo Muara Enim Laporkan Pilwabup ke Presiden

Muara Enim, Linksumsel-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan melakukan Sowan ke Kantor Staf Kepresidenan RI Pusat guna memberikan laporan terkait persoalan yang terjadi diwilayah Kabupaten Muara Enim Sumsel.

Laporan serta menyampaikan langsung dari DPC Projo Muara Enim ke Staf Istana Presiden tersebut, diantara yaitu terkait dinamika Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup ) Kabupaten Muara Enim yang bertepatan dilaksanakan oleh DPRD Muara Enim pada hari ini Selasa (06/09/2022).

Diwawancarai media ini terkait DPC Projo Muara Enim mendatangi kantor Staf Presiden RI tersebut, Ketua DPC Projo Kabupaten.Muara Enim Deny Eka Chandra,SE, didampingi Wakil Ketua Bidang OKK Endang Suparmono, Sekretaris Hasan dan Bendahara Murdasi, mengungkapkan, bahwa langsung membawa Dokumen pelaporan terkait dengan Pilwabup di kabupaten Muara Enim, dan Pelaporan ini langsung diterima oleh Deputi II Kantor Staf Presiden di Jakarta.

Lanjutnya, Deny Eka Chandra, bahwa kedatangan Projo Muara Enim ke KSP, untuk menyampaikan Bukti secara otentik atas dugaan adanya aturan yang dilanggar terkait dengan Pilwabup Muara Enim yang seakan-akan dipaksakan sehingga menimbulkan gejolak di masyarakat padahal Pemkab Muara Enim sudah mulai perlahan melakukan pembenahan yang hasilnya saat ini sudah mulai kondusif,”ungkap ketua Projo Muara Enim Deny Eka Candra,SE, pada Selasa (06/09/2022).

Sementara ditambahkan Endang Suparmono, selaku wakil ketua Projo Muara Enim tersebut, bahwa adanya penolakan dari beberapa Ormas, LSM, Forum dan element masyarakat terhadap Pilwabup Muara Enim masa sisa jabatan 2018-2023 tersebut, sempat menimbulkan Aksi unjuk rasa agar Pilwabup Muara Enim tidak dilaksanakan, yang tentunya dengan mengkaji secara Komperhensip terlebih dahulu, namun wakil rakyat tidak mendengar apa yang kita(masyarakat.red). keluhkan.

Baca juga:  24 Tersangka Tindak Kriminal Dihadirkan Saat Konprensi Pers Polres Muara Enim

“Ya, atas dasar itulah kami Projo Muara Enim melakukan langkah-langkah yang menurut kami benar dengan melaporkan langsung ke Staf Presiden RI,”tegasnya (JNf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *