Tidak Ada Rasa Malu, Mobil Dinas Kadisdik PALI Sering Digunakan ke Tempat Salon Kecantikan Wanita

PALI, Linksumsel-Kendaraan Dinas Pemerintah yang dibeli pakai uang rakyat seharusnya bisa digunakan untuk memperlancar kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan tugas tugas yang dibebankan negara dan bukan digunakan untuk hal hal untuk kepentingan pribadi dan keluarga, apalagi berkeliaran di tempat tempat yang tak sepatutnya.

Tanamkanlah budaya ” rasa malu ” menggunakan kendaraan dinas atau pasilitas negara untuk kepentingan pribadi dan keluarga, apalagi digunakan untuk hal hal yang berimej negatif.

Contohnya, Kendaraan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan..Kendaraan Dinas yang khusus diperuntukan untuk Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI ini ditemukan warga sedang berkeliaran dan terparkir di salah satu salon kecantikan di desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim disaat jam kerja, Senin (12/09/2022).

Dari informasi yang didapat, kendaraan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI BG 1579 PZ itu bukan cuma kali itu saja ditemukan warga berkeliaran disekitar desa itu, namun sudah sangat sering, bahkan sering dijumpai berkeliaran pada malam hari, entah siapa yang menggunakannya.

” Itu ada kendaran Dinas BG 1579 PZ milik Pemerintah Kabupaten PALI, kalau tidak salah itu kendaraan Dinas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI sedang berkeliaran disaat jam kerja,” ujar salah seorang warga desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi kepada media ini yang enggan namanya disebut, Senin (12/09/2022) pukul 15.00 WIB.

Dikatakannya lagi, dari pengamatannya, kendaraan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI itu sedang terparkir di salah satu salon Kecantikan di Desa Teluk Lubuk Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Muara Enim yang penumpangnya kebanyakan wanita. Itu terjadi disaat jam kerja.

” Saya orang awam, menganggap kendaraan Kepala Dinas Pendidikan berkeliaran di saat jam kerja, terparkir di salon lagi, itu sangat kurang enak dipandang mata,” katanya.

Baca juga:  Ini Kondisi Bayi Malang Yang Dibuang di Gelumbang

” Apalagi Dinas Pendidikan itu merupakan bidang yang mendidik para generasi muda agar menjadi pintar, baik dan bermoral. Perlu punya wibawa dan bermartabat, Nah kalau Kendaraan Kepala Dinas Pendidikan nya saja sering ditemukan berkeliaran di saat jam kerja ataupun disaat bukan jam kerja, tapi berada ditempat tempat yang tak layak. Menurut saya, itu perlu di evaluasi oleh Bupati Kabupaten PALI,” bebernya.

” Bisa jadi hal itu akan menimbulkan imej negatif bagi Oknum Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI yang bertanggung jawab atas kendaraan dinas itu dan juga Dinas Pendidikan Kabupaten PALI,” imbuhnya.

” Kami sering menjumpai kendaraan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI itu berkeliaran malam hari, bahkan pernah ada di acara orgen tunggal, saat ini dijumpai lagi sedang parkir disebuah salon kecantikan. Itukan, untuk Dinas Pendidikan yang tugasnya mendidik, imejnya sangat kurang bagus menurut saya,” tuturnya.

” Siapapun yang menggunakan kendaraan Kepala Dinas Pendidikan itu, yang jelas yang sangat bertanggung jawab adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, itu sudah menimbulkan asumsi liar di masyarakat PALI, istilahnya ” Guru Kencing Berdiri, Murid Kencing Berlari,” Tolong Pak Bupati PALI ditindak, ” Pungkasnya.

Sementara itu terkait permasalahan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten PALI belum dikonfirmasi. (E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *