Sambut 1 Abad NU Ponpes Hidayatul Mubtadin Sigam Gelar Pertemuan Antar Pengurus NU Se-Sumsel

Muara Enim//Linksumsel-Dalam menyambut 1 Abad Nahdatul Ulama (NU) Para pengurus Nahdatul Ulama (NU) Sumatera Selatan menggelar pertemuan antar pengurus dalam menyikapi serta menatap kedepan era keberadaan yang semakin komplek saat ini, dan pertemuan digelar dalam acara Halaqah Fikih Peradaban dengan Tema “Fikih Siyasah Antara Perang dan Damai” yang pertemuan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Mubtadin Sigam Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Sabtu (24/09/2022).

Dalam pertemuan menyambut 1 Abad NU di Ponpes Hidayatul Mubtadin Sigam Gelumbang tersebut, tampak dihadiri para Ulama -ulama NU yang ada di Sumatera Selatan Seperti menghadirkan beberapa Narasumber PBNU Jakarta Yakni KH .Ulil Abshor Abdiala,M.Ag, dan Dr .KH .Abdul Muqsith Ghozali, serta ketua pengurus NU Sumatera Selatan, dan para santri yang ada di Ponpes Sumatera Selatan.

Dalam dialog Halaqah Fikih Peradaban Tema “Fikih Siyasah Antara Perang dan Damai ” Nahdatul Ulama (NU) tetap sepakat untuk memerangi gangguan keamanan yang merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta yang memecah belah ukhuwah Islamiyyah dan NU tetap komitmen membenahi akhlak umat yang melenceng dari ajaran agama Islam yang sebenarnya.

Gelar menyambut 1 Abad NU dalam pertemuan para pengurus NU Se-Sumatera Selatan tersebut, nantinya kegiatan pertemuan dialog serta diskusi ini akan dilaporkan serta akan dibahas dalam acara Muktamar NU di Jakarta yang rencanannya akan dihadiri seluruh pengurus NU yang ada di belahan dunia ini.

“Alhamdulilah kegiatan menyambut 1 Abad NU dalam pertemuan antar pengurus NU Se-Sumsel berjalan penuh kebersamaan, dan pembahasan terkait Halaqah Fikih Peradaban tentang “FIKIH SIYASAH ANTARA PERANG DAN DAMAI,” Ucap Pimpinan Ponpes Hidayatul Mubtadin Sigam Gelumbang KH. Nursalim Habibi, SPdi, yang juga menjabat sebagai Katib NU Sumsel.

Baca juga:  Antisipasi Bahaya Kebakaran, Redkar Kecamatan Abab Resmi di Bentuk

Dikatakan KH.Nursalim, bahwa kegiatan meyambut 1 Abad NU juga kita hadirkan beberapa narasumber dari PBNU Jakarta, yang mana dari hasil pertemuan ini akan kita bahas dalam acara Muktamar luar biasa di Jakarta.

“Terimakasihnya atas kehadiran dalam pertemuan pembahasan tentang terus menatap Peradaban Tantangan dalam Era Global saat ini yang kita kemas melalui acara dengan Tema “Fikih Siyasah Antara Pernah dan Damai” ucap KH.Nursalim Habibi, SPDi, Ditambahkannya, berharap dari hasil pertemuan ini para pengurus NU yang ada di Sumatera Selatan dan umumnya di Negeri kita ini akan tetap solid dan tetap semangat dalam menegakkan Ukhuwah Islamiyyah ditengah-tengah peradaban dunia saat ini,”Tutupnya. (JNF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *