Kapolres OI Pimpin Upacara Pembukaan Lomba Saka Bhayangkara Cup I Polres Tahun 2023

Ogan Ilir//Linksumsel-Saka bhayangkara merupakan satuan karya Pramuka Bhayangkara yang menjadi wadah didalamnya dilakukan kegiatan kegiatan kebhayangkaraan dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas) serta untuk menumbuhkan kesadaran bagi setiap anggota nya dan ikut serta berperan dalam pembangunan nasional.

Saka bhayangkara sendiri terbentuk berdasarkan SK KWARNAS No. O5O tahun 1980 tentang pembinaan pendidikan kebhayangkaraan dan kepramukaan.

Untuk itu satuan Binmas polres Ogan yang dipimpin langsung oleh kasat binmas AKP Wempy Manurung SH beserta personil binmas polres Ogan Ilir ,hari ini 08 November 2023 secara resmi mengadakan lomba saka bhayangkara cup I dipolres Ogan Ilir.
Kegiatan perlombaan ini secara langsung dibuka oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SH.SIk M.si selaku dewan pembina saka bhayangkara polres Ogan ilir.

Disampaikan oleh kasat binmas AKP Wempy Manurung SH. MH kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk mengenalkan semua gerakan gerakan kepramukaan saka bhayangkara polres Ogan Ilir,dan untuk meningkatkan serta menjalin silaturahmi sesama anggota Pramuka yang ada di kabupaten Ogan Ilir,serta diharapkan agar kegiatan perlombaan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan rutin setiap tahunnya.

Adapun kegiatan pertandingan perlombaan yang dilaksanakan adalah
Lomba tingkat SD/Mi putra/putri
1. Pioneering
2. RENGKING 1
3. SEMAPORE DANCE

TINGKAT SMP/MTS Putra/putri
1. Pioneering
2. LTKBB
3. SEMAPORE DANCE

TINGKAT SMA
1. PIONEERING
2. LTBB
3. PERAN SANDI

Dalam kata sambutannya kepada seluruh peserta lomba mulai dari tingkat SD,SMP serta SMA Kapolres Ogan Ilir menyampaikan pesan agar peserta lomba dapat mengikuti perlombaan dengan serius dan sportif berkompetisi dengan sehat dan jadikan ajang perlombaan ini sebagai wadah untuk berkarya agar kedepannya nanti bisa menjadi kader kader Pramuka yang ber patriot dan mampu menjadi pelopor Kamtibmas diwilayah Ogan Ilir. (Imron)

Baca juga:  Jelang Nataru Pasar Inpres Muara Enim dan Tanjung Enim Disidak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *