PPM Sungai Rotan Siap Gelar Raker di CDOB Gelumbang

Muara Enim//Linksumsel-Dalam ajang silaturahmi serta diskusi yang dilakukan oleh Persatuan Pemuda dan Mahasiswa (PPM) Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, pada Minggu (03/12/2023).

Bertempat di sekretariat Presidium Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Gelumbang atau dikediaman Ir H Hanan Zulkarnain MTP, serta dihadiri ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) H Rani Kodim SH, Wakil ketua PPKG Japri, Sos, dan para pengurus PPKG lainnya tersebut, Presidium CDOB Gelumbang mendukung penuh atas terbentuknya organisasi kepemudaan dan mahasiswa (PPM ) Kecamatan Sungai Rotan.

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Pemuda dan Mahasiswa (PPM) Kecamatan Sungai Rotan Lekiin Sabarno, didampingi Sekretaris PPM Bistri, dan anggota PPM, mengungkapkan, bahwa ajang silaturahmi dan diskusi dengan Presidium CDOB Gelumbang yang dilakukan ini, selain ajang perkenalan diri, juga sekaligus menyampaikan aspirasi maupun menyampaikan visi dan misi organisasi dan juga berharap dukungan untuk PPM Kecamatan Sungai Rotan. “Sekaligus perkenalan Organisasi dan berharap dukungan melakukan Rapat Kerja (Raker) yang dikuti seluruh pengurus dan anggota PPM Sungai Rotan di Sekretariat Presidium CDOB Gelumbang dalam waktu dekat ini, serta pada dasarnya kami dari Persatuan Pemuda dan Mahasiswa (PPM) Kecamatan Sungai Rotan mendukung penuh perjuangan CDOB Gelumbang,”ungkap Ketum PPM Sungai Rotan Lekiin Sabarno.(03/12/2023).

Ketua Presidium CDOB Gelumbang H Rani Kodim, SH, mengucapkan terimakasihnya atas dukungan serta kunjungan dalam ajang silaturahmi dari Persatuan Pemuda dan Mahasiswa (PPM) Kecamatan Sungai Rotan tersebut.

“Gerakan pemuda dan mahasiswa sangat dibutuhkan dalam membangun wilayah, terlebih lagi saat ini CDOB Gelumbang tengah selangkah lagi bakal menjadi Daerah Otonom Baru (DOB), dan berharap nantinya para kaum muda para penerus generasi inilah yang nantinya sebagai calon pemimpin mas depan,”ucap H Rani Kodim,SH.

Baca juga:  ALIANSI AKTIVIS SUMSEL DESAK KEMENTERIAN DALAM NEGERI COPOT PJ BUPATI MUARA ENIM AHMAD RIZALI

Dikatakan Rani, terbentuknya organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Sungai Rotan, diharapkan juga dapat memberikan kontribusi positif dengan apa yang telah dimiliki Skil Masing -masing tentunya untuk mendukung kemajuan daerah.

“Peran serta sangat dibutuhkan dari Adik adik mahasiswa dan pemuda yang ada di Kecamatan Sungai Rotan dan tugas kedepan kiranya akan lebih terarah dalam berkontribusi dengan Presidium dan sekali lagi kit berharap terbentuknya organisasi kepemudaan ini dapat berlangsung dengan solid dan jangan ada kesan hangat-hangat saja,”ungkap Rani Kodim, yang juga anggota DPRD tersebut. (03/12/2023).

Sementara Dewan Pembina Presidium CDOB Gelumbang Ir H Hanan Zulkarnain, MTP, mendukung penuh dan setuju atas terbentuknya forum pemuda dan mahasiswa Kecamatan Sungai Rotan, yang mana saat ini telah terdapat geliat dan semangat dalam memajukan wilayahnya dan berharap organisasi ini dapat dikelola dengan baik sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD -ART).

Kemudian lanjut Hanan, terkait adanya usulan dan aspirasi kebutuhan keberadaan sekretariat PPM yang menjadi wadah organisasi tersebut, tentunya diharapkan dalam berorganisasi yang baru dibentuk tersebut untuk terus semangat dan lebih digeliatkan lagi dan saya akui karena sebagai putra daerah Sungai Rotan tentunya merasa sangat terpanggil dan siap mendukung.

“Mari untuk ditingkatan kebersamannya yakni melalui komunikasi serta diskusi agar kedepannya organisasi ini lebih dikenal, dan mari sampaikan visi dan misi dengan baik atas usulan perkembangan bakal terbentuknya DOB Gelumbang yang mana usulan Pemekaran telah diperjuangkan dari tahun 2016 lalu sampai sekarang ini,”terang wakil Bupati Muara Enim periode 1998 -2013 ini.

Turut hadir juga dalam ajang silaturahmi bersama Forum Persatuan Pemuda dan Mahasiswa Kecamatan Sungai Rotan dan Presidium CDOB Gelumbang pada Minggu (03/12/2023) tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Rotan Winhar, Salim, ketua forum BPD Gelumbang dan putra Hanan Zulkarnain, Yakni, H Mohamad Fitrah Ramadhan, ST, serta perwakilan pengurus Ikatan Mahasiswa Gelumbang (IKAMAGEL) dan unsur lainya. (Jf*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *