Ribuan Warga Padati Kantor Camat Abab Saksikan Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT RI Ke 77 Tahun

PALI, Linksumsel-Setelah beberapa tahun masyarakat Indonesia tidak bisa menyelenggarakan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia lantaran pandemi covid – 19. Namun pada tahun 2022 ini bangsa Indonesia sudah bisa melaksanakan Perayaan HUT RI seperti biasanya. Hal ini pun disambut meriah oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan penuh suka cita dengan mengadakan berbagai macam pertandingan dan perlombaan.

Pada HUT RI ke 77 tahun 2022 ini, begitu juga yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan menggelar lomba gerak jalan yang di ikuti sebanyak 54 kelompok peserta.

Adapun 54 kelompok peserta tersebut terdiri dari perwakilan SD, Perwakilan SMP, Perwakilan SMA Dan Perwakilan Desa Se-kecamatan Abab.

Dari pantauan awak media langsung di lapangan Sabtu, (20/08/2022) lomba gerak jalan ini dimulai dari Start SDN 2 Kecamatan Abab dan Finish Di Lapangan Kantor Kecamatan Abab yang jaraknya lebih kurang 2 KM.

Rezulik. SH Camat Kecamatan Abab didampingi Panitia Kegiatan HUT RI Ke 77 Kecamatan Abab saat di temui di lapangan menjelaskan kalau lomba gerak jalan hari ini merupakan salah satu perlombaan yang di gelar di kecamatan Abab dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Di Kecamatan Abab.

Selain lomba gerak jalan, Pemerintah Kecamatan Abab juga telah banyak menggelar berbagai macam perlombaan yang telah selesai di laksanakan pada hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 kemarin.

“Alhamdulillah, tahun ini kita semua bisa merasakan kegembiraan dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, karena beberapa tahun kemarin kita semua tidak bisa merayakan HUT RI di karenakan pembatasan kegiatan masyarakat akubat pendemi Covid 19 yang melanda dunia” Ucap Rezulik

Baca juga:  K-MAKI,"Sengketa PT RUBS Melawan Perusahaan Tambang Baiknya Melalui Jalur Negoisasi

Dikatanya lagi, Lomba gerak jalan ini merupakan ciri khas perlombaan di hari kemerdekaan, dan merupakan seni dan budaya Indonesia.

“Hari ini pemerintah Kecamatan Abab menggelar lomba gerak jalan yang di ikuti semua perwakilan SD, SMP, SMA dan Perwakilan Desa Se-kecamatan Abab” Jelasnya

“Besok Minggu, (21/08/2022) Pemerintah Kecamatan Abab akan menggelar lomba karnaval Se-kecamatan Abab” lanjutnya

Lebih lanjut dirinya berharap semoga momen HUT RI Ke 77 Tahun ini menjadikan kita semua menumbuhkan rasa semangat dan gotong royong, dan meningkatkan kesatuan dan persatuan di antara kita semua.

“Semoga dengan momen perayaan HUT RI Ke 77 Tahun ini bisa menumbuhkan rasa semangat dan perjuangan pada anak anak generasi penerus bangsa serta meningkatan kesatuan dan persatuan. (E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *