Gorong-Gorong Akses Jalan Karang Agung-Betung Amblas, Warga Minta Pemkab PALI Segera Perbaiki

PALI//Linksumsel-Akses jalan Desa Karang Agung – Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) merupakan akses jalan utama yang menghubungkan Desa Tanjung kurung, Desa Prambatan dan desa Karang Agung menuju akses jalan utama Provinsi Sumatera Selatan serta menuju ke Ibu kota Pendopo Kabupaten PALI.

Sebelumnya akses jalan ini memang sangat rusak dan di penuhi lobang, namun pada APBD Kabupaten PALI Tahun 2022 lalu akses jalan ini sudah di aspal sehingga saat ini akses jalan ini menjadi mulus dan sesuai harapan masyarakat.

Namun diduga karena tergerus debit air sungai yang deras beberapa hari terakhir membuat gorong gorong penghubung akses jalan Desa Karang Agung menuju ke Desa Betung Kecamatan Abab amblas.

Gorong gorong yang amblas tersebut memang sudah lapuk dimakan usia, karena gorong-gorong itu dibangun pada saat masih Kabupaten Muara Enim lalu.

Amblasnya gorong gorong ini jelas saja sangat dikeluhkan warga. Karena selain menghambat lalulintas warga beraktivitas. Lobang gorong-gorong tersebut juga di kwatir kan membahayakan para pengguna jalan. Jum’at (03/02/2023)

Salah seorang warga yang melintas, Riko (30) tentunya meminta kepada pemerintah Kabupaten PALI supaya bisa secepatnya memperbaiki gorong-gorong yang amblas tersebut. Dikarenakan akses jalan tersebut merupakan jalan utama untuk menuju ke desa tetangga dan ibu kota kecamatan Abab (Betung)

” Amblasnya tepat di atas gorong-gorong, sehingga bagi pengguna jalan yang tidak tahu tentunya sangat membahayakan keselamatan ” Ungkapnya

” Tentunya kami minta kepada pemkab PALI melalui instansi terkait supaya bisa secepatnya memperbaiki gorong-gorong tersebut ” Harapnya

Sementara itu kepala desa Karang Agung Kecamatan Abab, Ali Wardana ketika di konfirmasi via telpon Jum’at (03/02/2023) membenarkan kalau gorong-gorong di akses jalan penghubung Desa Karang Agung ke Desa Betung tersebut amblas.

Baca juga:  Polsek Tanah Abang Monitoring Harga dan Stock Sembako di Kalangan

” Benar gorong-gorong tersebut jebol, diketahui warga tadi pagi, jebolnya gorong-gorong tersebut mungkin dikarenakan derasnya debit air sungai ” Jelas kades

Lanjutnya, terkait ambruknya gorong-gorong tersebut, dirinya mewakili masyarakat meminta kepada instansi terkait supaya bisa secepatnya memperbaiki gorong-gorong tersebut,

” Semoga pihak instansi terkait secepatnya memperbaiki gorong-gorong tersebut, dikarenakan jika di biarkan terlalu lama nanti ada pengguna jalan yang tidak tahu dan terjebak di lobang tersebut ” Harapnya

Sementara itu terkait jebolnya gorong-gorong akses jalan penghubung Desa Karang Agung – Betung ini, Kepala Dinas PU-TR Kabupaten PALI H. Ristanto Wahyudi. ST. MT melalui Kabid Bina Tekhnis Dinas PU-TR Kabupaten PALI Jefran. ST saat di konfirmasi via telpon Jum’at, (03/02/2023) menjelaskan terkait informasi tersebut tentunya pihak dinas PU-TR akan segera melakukan pemeriksaan ke lapangan.

” Nanti kami dari tim dinas PU-TR akan memeriksa ke lapangan, dan secepatnya akan diperbaiki ” Jelasnya (E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *