Di Pali Aneh, BPJS Selalu di Bayar Melalui ADD Namun Tidak Bisa Digunakan di Rumah Sakit

PALI, Linksumsel-Salah seorang Kepala Desa di Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bingung karena BPJS yang ada padanya tidak berlaku di salah satu Rumah Sakit yang ada di kota Prabumulih.

Hal itu diketahuinya ketika dirinya sedang sakit dan berniat berobat di Rumah Sakit Prabumulih dengan menggunakan BPJS, Kamis (08/09/2022).

Diungkapkannya, ketika dirinya ingin menggunakan kartu BPJS kesehatan kartu tersebut tidak bisa di proses oleh pihak rumah sakit karena kata pihak Rumah Sakit BPJS yang ada padanya dalam keadaan tidak aktif (mati).

Dirinya jadi binggung, mengapa BPJS yang ada padanya tidak aktif pada hal BPJS kesehatan tersebut selalu di bayar melalui ADD dan itu selalu dibayar setiap pencairan ADD, uang untuk BPJS tersebut selalu dipotong dari ADD untuk seluruh perangkat desa di Kabupaten PALI.

” Aneh, mangapa BPJS selalu di bayar namun tidak bisa di gunakan. Atau lari ke mana uang pembayaran BPJS tersebut,” cetus Kades Kesal.

Atas kejadian itu, dirinya juga sudah mengkonfirmasi langsung ke pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PALI dan pihak BPJS kesehatan kabupaten PALI ..Namun kedua pihak itu mala saling lempar.

Dirinya juga mempertanyakan mengapa pihak DPMD Dan BPJS kesehatan Kabupaten PALI meminta seluruh perangkat desa untuk mundur dari KIS yang di biayai oleh APBN.

Sedangkan program pengganti nya yaitu BPJS kesehatan yang di biayai oleh ADD.

Namun mirisnya BPJS tersebut desa tidak berjalan sebagai mestinya padahal selalu di bayar menggunakan ADD.

Sementara itu, terpisah Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten PALI “Desi Maya Malinda” ketika di konfirmasi via pesan whatsapp Kamis, (08/09/2022). Ia mengatakan koordinasi dahulu dengan pihak DPMD Kabupaten PALI.

Baca juga:  Polres PALI Bersama Danramil 404/03 Talang Ubi Bedah Rumah di Muara Sungai

” Wa’alaikumussalam…. pak mohon koordinasi terlebih dahulu dgn DPMD Kab PALI ya pak” Tulisnya singkatnya

Sedangkan pihak sekretariat BPJS di DPMD kabupaten PALI “Feri Setiawan” mengatakan bahwa pengaktipan BPJS sedang di proses.

“:Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh, atas nama DPMD mengucapkan terima kasih telah mengingatkan kami terkait aktifasi kepesertaan BPJS Kepala Desa, sehubungan hal tersebut dapat kami kemukakan bahwa berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak BPJS proses pengaktifan kepesertaan BPJS Kepala Desa sedang dalam proses, insya Allah dalam waktu tidak terlalu lama kartu BPJS yang bersangkutan segera diaktifkan, terima kasih,” jelasnya. (E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *