Kuda Lumping Warnai Puncak HUT RI Ke-78 di RT 1B Karang Endah Gelumbang

Muara Enim//Linksumsel-Puncak peringatan serta memeriahkan HUT RI Ke-78 di RT 1B Kampung I Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Minggu (20/08/2023), ditutup dengan hiburan seni kuda lumping serta pembagian hadiah kepada peserta lomba HUT RI Ke-78.

Gebyar Puncak HUT RI diwilayah RT 1B Desa Karang Endah tersebut, tampak antuasias masyarakat RT 1B dan warga lainnya, hadir memadati lokasi puncak peringatan HUT RI Ke-78.

Kegiatan Puncak HUT RI Ke-78, juga dilakukan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih, yang terpantau berlangsung dengan khidmat.

Lagu-lagu kebangsaan menggema dengan lantang mewarnai puncak peringatan HUT RI di RT 1B Karang Endah, dan berselang beberapa menit kemudian, larut dalam kegembiraan dari raut wajah Anak-anak peserta lomba yang mendapatkan hadiah dari panitia kegiatan HUT RI, khususnya di RT 1B Karang Endah.

Ditambah lagi hadirnya seni budaya kuda lumping dalam puncak peringatan HUT RI Ke-78, juga tampak begitu antuasias masyarakat menyaksikan atraksi serta Tarian-tarian kuda lumping, yang kini mulai digandrungi masyarakat Sumatera Selatan tersebut.

Ketua RT 1B Karang Endah Sigit Eko Priyono, mengungkapkan, rasa bangganya serta apresiasinya kepada masyarakat RT 1B, yang telah dengan kebersamaan mendukung mensukseskan kegiatan peringatan HUT RI Ke-78 Tahun 2023 berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulilah kegiatan mengisi kegiatan HUT RI Ke-78 berjalan lancar, dan pada hari ini Minggu (20/8/2023) Puncak peringatan HUT RI Ke-78, Yakni pembagian hadiah dan hiburan seni budaya kuda lumping, serta ramah tamah,”ucap ketua RT 1B Sigit.

Turut hadir dalam puncak peringatan HUT RI Ke-78 diwilayah RT 1B Karang Endah tersebut, Kades Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim M Sarpendi, yang sekaligus secara simbolis memotong nasi tumpeng dalam puncak peringatan HUT RI Ke-78 di RT 1B Desa Karang Endah.

Baca juga:  Karnaval Memeriahkan HUT RI ke-78 di Desa Karang Agung Berjalan Lancar dan Meriah

Kepala Desa (Kades) Karang Endah M Sarpendi, mengucapkan apresiasinya kepada masyarakat RT 1B serta ketua RT 1B, yang telah sukses dan lancar serta penuh kebersamaan dalam memeriahkan HUT RI Ke-78 ini.

“Mari kebersamaan ini terus kita jaga, dan mari semangat HUT RI Ke-78 sesuai dengan Tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” Dapat kita jadikan semangat untuk memberikan kontribusi positif,”Pungkas Kades M Sarpendi. (Jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *