Cuaca Ekstrem, Camat Gelumbang Himbau Warga Waspada Bahayanya Api

Muara Enim//Linksumsel-Kondisi cuaca belakangan ini tengah memasuki musim panas yang cukup ektrim, tentunya dihimbau kepada masyarakat yang beraktifitas di kebun maupun kegiatan aktipitas dirumah tangga masing-masing untuk tetap waspada dalam mengahadapi cuaca musim panas tersebut.

Demikian diungkapkan Plt Camat Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Chandra Firmansyah,SE,M.Si, kepada seluruh element masyarakat yang ada di 22 desa 1 Kelurahan Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, dihimbau agar dalam menghadapi cuaca musim panas tersebut, lebih waspada serta berhati hati.

“Kondisi cuaca tengah dalam musim panas, warga dan para kepala desa di 22 desa 1 Lurah di Kecamatan Gelumbang dihimbau untuk waspada serta berhati-hati, dan cegahlah sedini mungkin dari hal yang membahayakan,”terang Chandra Firmansyah, SE, MSi, pada media ini (03/09/2023).

Dikatakan Camat, bahwa terkait larangan adanya pembukaan lahan melalui dengan cara membakar, untuk dapat dipatuhi, karena selain melanggar undang-undang, juga dapat membahayakan pencemaran polusi udara, serta kepada ibu rumah tangga yang menggunakan kompor gas, dipastikan dalam keadaan aman.

“Segera berikan laporan jika terjadi kebakaran, yang nantinya segera ditindaklanjuti, namun alangkah baiknya,.mempunyai prinsip, yakni mencegah lebih baik, dari pada mengobati,”pungkas PLT Camat Gelumbang Chandra Firmansyah,SH, MSi. (Jf)

Baca juga:  Aksinya Terekam CCTV, Pencuri Batre Mobil di Panta Dewa PALI Ditangkap Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *