Hari Ini Kota Prabumulih di Kepung Asap

Prabumulih//Linksumsel-Kabut asap mengepung Kota Prabumuih Sumatera Selatan pada Kamis (19/10/23) pagi jelang siang. Terpantau mulai dari Kantor Pemkot Prabumuih hingga kawasan Kota Prabumuih, asap tebal menyelimuti kawasan Kota Nanas tersebut.

Para pengendara kendaraan, baik roda dua dan empat, tampak ekstra hati -hati melalui kendaraannya yang melintasi kawasan jalan Jenderal Sudirman, hingga beberapa jalan lainnya. Lampu kendaraan dinyalakan, agar dapat terlihat jelas,akibat asap yang menyelimuti kota Prabumulih tersebut. Serta pemakaian masker dari para kendara, khususnya roda dua, juga tampak terpakai, mengingatkan kita disaat masa pandemi Corona.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bahwa kabut asap tebal tersebut,.diduga berasal dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah), terlebih lagi saat ini, kondisi hujan yang diharapkan kembali menghilang, pasca hujan beberapa kali di kota Prabumulih tersebut, dan kembali dalam kondisi cuaca panas menyengat serta mengakibatkan kekeringan.

Salah satu warga Kota Prabumuih, mengungkapkan, bahwa asap tebal yang datang menyelimuti kawasan Kota Prabumulih tersebut, pasti dari kebakaran lahan, karena bukan rahasia umum lagi, akibat cuaca panas tersebut,api mudah sekali membakar lahan yang kering.

“Ya, inilah kondisi kota Prabumulih pada hari ini, asap tebal menyelimuti serta mengganggu pernapasan warga, dan berharap kondisi ini tidak terulang lagi, “ungkap Sapto (37) warga Prabumuih yang berprofesi sebagai ojek Online tersebut.

Media ini memantau kondisi asap yang menyelimuti kawasan Kota Prabumulih tersebut, yang keadaanya sangat begitu memprihatikan Kamis. (jf*)

Baca juga:  Polsek Penukal Abab Mengikuti Rakor Percepatan Penurunan Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *