Polda Sumsel Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

PALEMBANG//Linksumsel-Kepolisian Daerah Sumatera Selatan melaksanakan apel pertama Operasi mantap Brata Musi 2023-2024 yang dilaksanakan pada hari Kamis 19 Oktober 2023 yang di laksanakan di lapangan apel Polda Sumsel.

Apel ini merupakan wujud dari kesiapan Polda Sumsel dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024.

Apel Operasi mantap Brata 2023 ini di pimpin langsung Karo ops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi S.I.K., M.M. dan didampingi oleh Dirpamobvit Kombes Pol Mirzal Alwi S.I.K., Dirsamapta polda sumsel Kombes pol Budi Mulyanto, S.I.K., M.H. dan dihadiri seluruh personel yang terlibat pada Ops Mantap Brata Tahun 2023

Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol Budi Mulyanto, S.I.K., M.H. selaku Kasatgas Opsda menyampaikan Ops mantap Brata 2023 ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, dimana Ops Mantap Brata Tahun 2023 ini Pemilihan legislatif, Presiden dan Dpr dilaksanakan secara serentak jadi perlu kesiapan dan pemahaman dari 3 hal pemilihan ini. keterpaduan Polri dan penyelenggaraan pemilu, keterpaduan antar institusi yang ada di polri termasuk operasi-operasi rutin yang ada di Polri, agar tahu cara bertindak perorangan maupun persatgas masing masing dan di kedepankan pre-emptif yang didukung oleh penegakan hukum.

” Dalam kegiatan Ops mantap Brata ini harus di kerjakan dengan baik, jangan lupa berdoa supaya kita selalu dalam lindungan Allah SWT, ungkap Dir Samapta (19/10/23).

Ia menegaskan, Kegiatan besar yang harus diamankan yaitu pada tanggal 2 sampai dengan 4 serta 28 November 2023, sedangkan kita tahu bahwa mulai hari ini tanggal 19 sampai dengan 25 Oktober 2023 akan di mulai pendaftaran Capres dan Cawapres RI, dimana kita harus memonitoring setiap kegiatan maupun agenda mulai dari bulan Oktober dan November 2023.

Baca juga:  IWO Indonesia OI Gelar Rapat Persiapan Pelantikan

Setiap Kasatgas maupun personil Ops Mantap Brata 2023 ini harus meingat agar supaya kita tahu harus berbuat apa, Harus pahami diri, saya harus apa, dan bekerja sebagai apa. Kegiatan Ops prosedur yang harus kita lakukan dan pahami.

Oleh karena itu, giat tersebut merupakan salah satu upaya penting untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Polda Sumsel dengan meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kesiapan dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi ke depannya.

Pada akhir apel Ops mantap Brata tersebut juga disampaikan penekanan dan koreksi oleh Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi S.I.K., M.M. dan Dirpamobvit Polda Sumsel Kombes Pol Mirzal Alwi S.I.K yaitu :
1. Kita harus netral, tidak boleh ada kaos dan angka saat berfoto dan lain lainnya
2. Mulai hari ini sampai 27 kegiatan ada di mabes polri
3. Masing masing satgas, yang senior, kumpul ke lantai 4 technical meeting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *