Batang Pohon Karet Warga Belimbing Jaya Muara Enim Terendam Banjir

Muara Enim//Linksumsel-Curah hujan terus mengguyur kawasan Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang mengakibatkan debit air meluap hingga kejalan- jalan yang mana terdapat drainase tidak mampu lagi menampung luapan air. Begitupun kawasan kebun karet milik warga yang mempunyai puluhan batang pohon karet juga tak luput ikut terendam banjir.

Seperti yang terjadi dikawasan Desa Belimbing Jaya Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim, yang mana dalam pantauan terdapat puluhan batang pohon karet terendam banjir akibat air meluap dari salah sungai dikawasan tersebut.

Menurut keterangan warga Desa Belimbing Jaya Kecamatan Belimbing, mengungkapkan bahwa air disebabkan adanya curah hujan yang cukup tinggi yang tentunya aktifitas petani karet sedikit terganggu. ‘Hujan terus mang, Lah musim hujan Mak ini hari, Kalau pohon karet terendam cak ini, Yo, pastinya Idak nyadap getah karet dulu lah, Gek nunggu lah surut Bae mang,”ujar warga Belimbing Jaya yang malu menyebutkan namanya pada media ini (08/01).

Sementara Kepala Desa (Kades) Belimbing Jaya Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Lutfi Jumali, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa sudah biasa kalau musim hujan terdapat air merendam kawasan pohon karet milik warga, dan memang air yang meluap tersebut terdapat sungai kecil tapi bukan dari sungai besar yang merendam pohon karet itu,”terang Kades Belimbing Jaya.(08/01/2024). (Jf).

Baca juga:  Polsek Tanah Abang Gelar Razia Pada Malam Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *