Berikan Rasa Aman di Bulan Suci Ramadhan, Sat Samapta Polres Muara Enim Rutin Gelar Patroli

Muara Enim//Linksumsel-Polres Muara Enim beserta Polsek jajarannya untuk menggelar patroli guna antisipasi gangguan kamtibmas seperti penggunaan petasan, tawuran, dan balapan liar sangatlah penting dalam menciptakan suasana yang kondusif dan aman bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim, khususnya selama bulan Ramadhan. Rabu (13/3/24).

Dengan melakukan patroli di tempat-tempat ibadah, obyek vital, dan tempat keramaian, serta memberikan himbauan kepada masyarakat, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat.

Tindakan yang dilakukan oleh personel Sat Samapta Polres Muara Enim dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada warga agar tidak menyulut petasan dan melakukan aksi balap liar atau tawuran, Hal ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keselamatan masyarakat, namun juga untuk memastikan bahwa masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan aman.

Melalui patroli dan himbauan tersebut, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan akan semakin meningkat dan dengan adanya upaya-upaya seperti ini, diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim selama bulan Ramadhan ini

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM melalui Kasat Samapta Polres Muara Enim AKP M. Heri Irawan, SE menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H dengan harapan warga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beribadah.

“Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga dapat dengan tenang melaksanakan Ibadah pada bulan Suci Ramadhan, Polres Muara Enim senantiasa terus berupaya memberikan yang terbaik, memelihara Kamtibmas yang aman kondusif,” Tuturnya. (jf)

Baca juga:  Terungkap Identitas Kerangka Manusia di Kebun Karet Warga Karang Agung PALI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *