Cegah Kecelakaan di Kawasan Jalan Amblas Panang Jaya Muara Enim Polisi Atur Lalin

Muara Enim//Linksumsel-Personel Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumsel melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan lintas Muara Enim – Prabumulih, di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Minggu (28/4/24).

Tindakan ini diambil sebagai respons atas jalan yang amblas, dengan tujuan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan yang mungkin timbul akibat kondisi tersebut.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang, menjelaskan bahwa pengaturan lalu lintas dilakukan untuk memastikan kelancaran dalam berlalu lintas dan mencegah potensi kecelakaan serta kemacetan di jalan lintas Muara Enim – Prabumulih, Desa Panang Jaya.

Dengan kondisi ruas jalan yang rusak dan amblas, risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas menjadi lebih tinggi. Oleh karena itu, pengaturan arus lalu lintas dianggap penting untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan dan memastikan kelancaran bagi para pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut.

Gerak cepat Satlantas Polres Muara Enim melakukan pengaturan lalu lintas sebagai respons terhadap jalan yang amblas dan memasang banner untuk memberi tanda dan memberikan peringatan kepada masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati saat melintasi jalan amblas tersebut.

Kami Humas Polres Muara Enim melalui media sosial juga memberikan himbauan kepada para pengemudi yang melintasi jalan Lintas Muara Enim – Prabumulih Desa Panang Jaya agar tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada

Pihak terkait dari bidang PUPR juga telah memulai tahap perbaikan jalan yang amblas, khususnya pada gorong-gorong yang mengalami kerusakan. Ini adalah langkah positif dalam mengatasi masalah tersebut dan memastikan keamanan serta kelancaran lalu lintas bagi masyarakat.

Baca juga:  Polsek Penukal Utara Hadiri Kegiatan Khitanan Massal

“kami mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati melintasi penggal jalan tersebut,”imbau AKP RTM Situmorang. (Jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *