Cek TPS Paling Jauh di Wilkum Polres Muara Enim, Ini Arahan Kapolres

Muara Enim//Linksumsel-Pengecekan lokasi TPS yang paling jauh di wilayah hukum Polres Muara Enim . AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM selaku Kapolres Muara Enim melakukan kunjungan dan pengecekan ke lokasi Tempat TPS dan Kantor Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Hukum Polsek Semendo, Polsek Tanjung Agung, dan Polsek Lawang Kidul merupakan langkah yang baik dalam memastikan kondisi yang aman dan tertib selama pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024, Sabtu (3/2/24).

Dengan melakukan pengecekan tersebut, Kapolres dapat mengamati secara langsung persiapan dan kesiapan fasilitas pemilihan, serta memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai dengan aturan. Kunjungan ke Polsek Semendo, Polsek Tanjung Agung, dan Polsek Lawang Kidul juga menunjukkan perhatian terhadap seluruh wilayah hukum Polres Muara Enim dalam rangka memastikan pengamanan dan keterlibatan aparat kepolisian di setiap tahapan pemilu.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menyampaikan guna memastikan koordinasi yang baik antara petugas PPK dan aparat kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan logistik dan pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Muara Enim. Adanya sinergi yang baik antara kedua pihak sangat penting guna memastikan proses pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

Memberikan arahan kepada petugas PPK dan personil pengamanan juga menunjukkan komitmen Kapolres Muara Enim dalam memastikan bahwa setiap unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu memiliki pemahaman yang jelas tentang tugas dan tanggung jawab mereka. Kolaborasi yang efektif antara semua pihak terlibat, termasuk kepolisian dan petugas PPK, akan memberikan kontribusi positif terhadap suksesnya pelaksanaan pemilu.

“sinergi untuk mencapai tujuan bersama, yaitu mensukseskan pemilu dengan damai. Hak berdaulat rakyat menjadi pijakan penting dalam proses demokrasi, dan kerjasama dengan berbagai pihak adalah kunci untuk memastikan bahwa suara rakyat dapat terwujud dengan adil dan transparan,”ucap Kasi Humas

Baca juga:  Bukan Sekadar Rutinitas, Korem 044/Gapo Gelar Upacara Senin 29 Januari 2024

Himbauan Kapolres terkait perencanaan yang matang dalam pengamanan dan pengawalan pendistribusian kotak suara mencerminkan kebutuhan untuk mengantisipasi dan mengelola segala potensi risiko dengan baik.

Dengan perencanaan yang matang, diharapkan pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar dan aman, memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa proses demokrasi dijalankan dengan baik dan benar,”tutup AKP RTM Situmorang. (j*f)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *