Diduga Kembali Terjatuh Pekerja Proyek PLTU Sumsel 1 Rambang Niru Hingga Tewas

Muara Enim//Linksumsel–Kabar tak sedap kembali terdengar dari sebuah pekerjaan proyek PLTU Sumsel 1 kawasan Desa Tanjung Menang Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim, yang mana terdapat seorang pekerja proyek mengalami kecelakaan kerja dan terjatuh dari ketinggian bangunan hingga dikabarkan tewas ditempat.

Menurut keterangan dari berbagai sumber yang ada didalam proyek PLTU Sumsel 1 tersebut, korban bekerja di PT GPEC 9 boiler 2 selaku Subkon proyek PLTU Sumsel 1 terjatuh dari atas elevasi 63 ke-44 karena diduga kondisi licin serta diduga tanpa safety first. Akibat insiden tersebut, korban atau pekerja proyek PLTU Sumsel 1 yang terjatuh itu dilarikan ke rumah sakit Fadilah kota Prabumulih oleh rekan-rekan kerjanya, dan dikabarkan korban meninggal dunia karena mengalami luka dibagian tubuhnya yang cukup parah.

“Namanya korban mang Suardi, wong Kayu Agung bekerja di GPEC 9 telah diantar ke RS Fadilah Prabumulih, Korban jatuh dari atas elevasi 63 ke -44, kabarnya meninggal dunia pak, dan kami dihimbau untuk bekerja hati-hati karena situasi hujan licin safety first ,”ujar salah satu pekerja di PT GPEC Proyek PLTU Sumsel 1 tersebut.(03/05/2023).

Sementara atas adanya dugaan peristiwa kecelakaan kerja hingga merenggut korban jiwa dari tenaga kerja proyek PLTU Sumsel 1 tersebut, belum lama ini media ini mengkonfirmasi atas adanya peristiwa yang sama, yaitu seorang tenaga kerja yang terjatuh dari atas hingga mengalami luka berat, yaitu pekerja dari Bandung yang saat itu dirawat di RS bunda Prabumulih, dan kini kembali hal serupa juga terjadi kepada pekerja alami Kecelakaan hingga merenggut korban jiwa, media ini melalui hubungan via what Shap dan telpon melakukan konfirmasi kepada pihak Subkon proyek PLTU Sumsel 1 yaitu PT GPEC, kepada Jubir PT GPEC Lena, saat dikonfirmasi terkait insiden tersebut, belum memberikan balasan maupun jawaban atas adanya peristiwa kecelakaan kerja yang menelan korba jiwa tersebut.Rabu (03/05/2023).

Baca juga:  Polsek Talang Ubi Gencar Lakukan Patroli Rutin Untuk Meningkatkan Keamanan Wilayah

Begitupun melalui Jubir PT GPEC induk proyek PLTU Sumsel 1 bapak Ali, juga tidak memberikan keterangan kepada media ini saat dikonfirmasi. (03/05).

Hingga rilis ini diterbitkan atas adanya dugaan peristiwa kecelakaan kerja yang menyebabkan salah satu pekerja meninggal dunia disalah satu proyek PLTU Sumsel 1 tersebut, media ini belum mendapatkan keterangan resmi dari sebuah perusahaan tersebut.

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SIK, melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Marwan, SH, mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan dan keterangan resmi dari pihak pelaksana proyek PLTU Sumsel 1 karena masih dalam dinas luar, namun telah memerintahkan Kanit Reskrim untuk segera cek atas adanya peristiwa kecelakaan tersebut, “ya, sudah saya perintahkan Kanit Reskrim untuk cek TKP, nanti untuk perkembangan lebih jauh kita berikan informasinya,”singkatnya pada media ini Rabu (03/05/2023). (JNF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *