Dikawal Ketat Oleh Polisi Segel Plastik Kotak Suara Telah Tiba di KPU PALI

PALI//Linksumsel-Sebanyak 16.094 segel plastik kotak suara untuk Pemilu 2024 mendatang, telah tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten PALI Sumatera Selatan pada hari Kamis tanggal (02/11/2023).

Kedatangan logistik untuk Pemilihan Umum 2024 ini tiba di gudang KPUD PALI, sekira pukul 11.00, WIB, dan dimonitoring langsung oleh pihak petugas kepolisian Daerah Sumsel, dan Kepolisian Resort PALI.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK, melalui Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, mengatakan, bahwa jumlah logistik itu sesuai dengan jumlah nota pengiriman.

” Data di Surat Jalan terdapat 4 kotak yang berisi 16.094 Buah, setelah dihitung di Gudang Logistik KPU Pali berjumlah 16.094 Buah segel plastik, artinya lengkap sesuai dengan nota pengiriman,” kata Kapolres.

Kapolres PALI menjelaskan, pendistribusian logistik untuk Pemilihan Umum kabupaten PALI ini menggunakan kendaraan truk milik PT. Pos Indonesia (Persero).

Ditegaskan Kapolres PALI, saat waktu pembongkaran logistik dari mobil ke Gudang KPUD PALI tersebut, dimonitoring langsung oleh Kasubdit VIP Dit Pam Obvit Polda Sumsel, AKBP Takdir, SH, MH, Pamen Dit Pam Obvit Polda Sumsel, KOMPOL dan M.Pakpahan, SH, MH.

Dibantu juga oleh Waka Polres Pali, KOMPOL Hardiman, SH,MH, Kabag Ops Polres Pali, KOMPOL Hendro Suwarno, SH, Kasat Samapta Polres Pali, AKP Hermanto, A.Md dan Kanit I Sat Intelkam Polres Pali, IPDA Kiki H Kiswanto, S.Sos.

Serta disaksikan oleh Ketua KPUD PALI yang diwakili oleh Plt. Sekretariat dan Kasubbag keuangan, umum KPUD PALI Abdussalam, SH, M.I.Pol, Staf KPUD PALI, dan Staf Bawaslu Kabupaten PALI.

” Setelah itu Sekira Pukul 17.40 wib. KPU PALI mengeluarkan berita acara serah terima hasil pekerjaan dengan Nomor : 157/SPM-KPU/10/2023, tanggal 02 November 2023,” Ujar Kapolres PALI.

Baca juga:  Polres PALI Menghadiri Sosialisasi Pengamanan Pemilu 2024

Kapolres PALI menambahkan, di Gudang Logistik KPUD PALI untuk sementara ini terdapat Kotak Suara sebanyak 3.105 Pcs, ditambah ekstra 5 Pcs dan Segel Plastik Kotak Suara sebanyak 16.094 Buah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *