Giliran Harga Tomat & Daging Sapi di Pasar Pagi Gelumbang Melambung Naik

Muara Enim//Linksumsel-Setelah harga daging ayam negeri di Pasar Pagi Gelumbang melonjak Naik dari harga normal perkilonya Rp.28.000, hingga naik menjadi Rp.38.000, Kini giliran harga Tomat dan daging sapi juga melonjak naik jelang lebaran di Pasar Pagi Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sabtu (06/04/2024).

Jelang lebaran diduga para pedagang dikawasan pasar pagi Gelumbang memanfaatkan keadaan dengan secara pihak menaikan harga kebutuhan bumbu makanan seperti harga tomat dan daging sapi.

Salah satu konsumen serta pedagang yang membutuhkan tomat dan daging sapi untuk kebutuhan lebaran tersebut, mengeluh atas kondisi kenaikan harga tomat dan daging sapi pada saat jelang lebaran ini.

“Naik harga tomat pak, Harga Tomat biasanya perkilonya Rp.10.000, Kini naik menjadi Rp.20.000, Daging Sapi juga naik, dari harga normal Rp.90,000, Kini jadi Rp.150,000, “ungkap beberapa konsumen di Pasar Pagi Gelumbang Sabtu (06/04).

Dikatakan para konsumen, bahwa kenaikan harga tomat maupun daging sapi serta kebutuhan bumbu makanan lainnya tersebut, tentunya sangat memberatkan, dan berharap para pedagang untuk tidak terlalu tinggi menaikan harga-harga jelang lebaran ini.

“Meminta Pihak terkait untuk melakukan Sidak dengan memberi himbauan tegas agar tidak menaikan harga secara sepihak, karena itu sungguh sangat merugikan konsumen maupun pelanggan,”harap para warga saat keluar dari pasar Pagi Gelumbang tersebut.(06/04).

Sementara pantauan media ini jelang beberapa hari lagi lebaran di salah satu pasar pagi Gelumbang tersebut, sudah mulai menunjukan keramaian pengunjung guna mencari kebutuhan lebaran 1445 H/2024 M. (Jf.red).

Baca juga:  Korem 044/Gapo Bersinergi dengan Polda Sumsel, Siap Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *