Gorong-Gorong di Desa Tebing Bulang MUBA Jebol, Ini Penyebabnya..???

MUBA//Linksumsel-Masyarakat Desa Tebing bulang Kecamatan Sungai Keruh mengeluhkan gorong gorong yang rusak tepatnya di Dusun 9 Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh, Sabtu (1/07/2023).

Menurut warga sekitar yang tidak mau di sebut namanya (DG), awalnya gorong-gorong tersebut mengalami kerusakan di karenakan adanya alat berat dari PT. MAS yang melintas di atas gorong-gorong tersebut.

Setelah itu, Gorong – gorong tersebut sempat di perbaiki oleh PT. MAS dan pemerintah Desa Tebing Bulang, namun tak selang berapa lama gorong – gorong yang terletak di dusun 9 Desa Tebing bulang Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, kembali mengalami kerusakan.

Saat ini, belum adanya perbaikan kembali akan gorong-gorong yang terletak di Dusun 9 Desa Tebing Bulang, baik dari pemerintah desa, Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin ataupun PT MAS itu sendiri. Masyarakat sangat mengeluh dan khawatir saat melitas di atas gorong – gorong tersebut. Jika tidak segera di perbaiki gorong-gorong tersebut akan bertambah parah bahkan tidak bisa untuk melintas.

Pada saat awak media Konfirmasi dengan pihak PT.MAS untuk perbaikan gorong gorong di kampung 9 desa tebing bilang, dari pihak PT.MAS menjelaskan kan bahwa sudah kordinasi sama kepala desa tebing buang dan sudah diberi bantuan untuk perbaiki gorong gorong tersebut.

“Untuk gorong-gorong berapa waktu lalu, sudah kami berikan bantuan untuk perbaikinya kepada pemerintah desa” ungkapnya kepada awak media melalui telpon seluler WhatsApp/wa.

Pada saat awak media ke TKP tempat kejadian gorong-gorong yang rusak di Dusun 9 Desa Tebing Bulang, masih saja berlobang yang sangat besar hanya saja di letakkan papan dan kayu saja agar warga bisa melintas.

Masyarakat sekitar sangat khawatir dengan gorong-gorong yang berlobang sangat parah tersebut karna takut akan bertambah parah dan takut akan terjadi kecelakaan serta memakan korban jiwa.

Baca juga:  PT Dizamatra Powerindo Kontribusi Mobil Water Tank Ke BumDes Sepakat Desa Talang Taling Diapresiasi

Selanjutnya warga meminta serta memohon pihak yang terkait, agar segera melakukan perbaikan secepatnya supaya tidak terjadi kecelakaan dan adanya korban jiwa karna gorong-gorong yang berlobang dan sudah rusak parah tersebut.(ril/N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *