Hujan Deras, Sungai Enim Meluap: Ratusan Rumah terendam dan Arus Lalu Lintas Tersendat

Muara Enim//Linksumsel-Hujan Deras mengguyuri Kabupaten Muara Enim, di mana ratusan rumah warga di beberapa daerah terendam banjir setelah aliran Sungai Enim meluap. Kejadian ini disebabkan oleh hujan deras yang turun semalaman, sehingga membuat ketinggian air sungai meluap, Kamis (23/5/24)

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MSI mengatakan banjir terjadi di beberapa wilayah, seperti Desa Darmo, Karang Asam Kel. Tanjung Enim Selatan, Tanjung Buhuk Kel. Tanjung Enim, Talang Gabus Kel. Pasar Tanjung Enim, Dusun Tanjung Kel. Tanjung Enim, Desa Lingga, Desa Tanjung Raja dan Desa Karang Raja serta ruas jalan terdampak banjir Jl. Lintas Baturaja Depan RM Mandailing Desa Keban Agung, Jl. Lintas Baturaja Tanjung Buhuk Kel. Tanjung Enim, Jl. Lintas Baturaja Talang Gabus Kel. Pasar Tanjung Enim dan Jl. Lintas Sumatera Dusun IV Desa Lingga, Ketinggian air mencapai sekitar lebih kurang 1 meter, dan mengakibatkan sulitnya aktivitas warga dan pengguna jalan.

Untuk mengantisipasi dampak yang lebih besar akibat banjir Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MSI di dampingi Waka Polres Muara Enim Kompol Roy Aprian Tambunan SP SIK bersama PJU Polres Muara Enim turun langsung ke lokasi dengan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan membantu Warga yang terdampak banjir terutama lansia, ibu hamil, dan anak-anak, agar dievakuasi ke posko.

Bantuan makanan terus mengalir yang di berikan dari berbagai perusahaan yang ada di Lawang Kidul, seperti PT.BA, Pama, PPA, SBS dan lainnya sebanyak lebih kurang 4.000 nasi kotak, termasuk air mineral.

Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tetap waspada terutama pada warga yang tinggal di pinggir sungai tersebut.

Baca juga:  Polres PALI Giat Jum'at Curhat di Desa Spantan Jaya

“”Dari pantauan dilapangan air sungai berangsur surut dan beberapa ruas jalan sudah dapat dilalui” tutupnya. (Jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *