Jelang Nataru Pasar Inpres Muara Enim dan Tanjung Enim Disidak

Muara Enim//Linksumsel-Memastikan kestabilan harga dan ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., kembali melaksanakan sidak pasar di Pasar Inpres Muara Enim dan Pasar Baru Tanjung Enim, kecamatan Lawang Kidul, Rabu (20/12). Didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Syamsiah, M.Si., Pj. Bupati mendapati sejumlah pangan yang dijual seperti beras, daging, telur dan minyak goreng terpantau masih harga normal dan terkendali serta dengan pasokan relatif cukup.

Meski demikian, Pj. Bupati mendapati harga daging ayam mengalami kenaikan dari Rp33.000/kg menjadi Rp35.000/kg.

Menurutnya kenaikan tersebut masih tahap kewajaran sehingga dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tak perlu khawatir mengingat secara umum harga kebutuhan pokok tak mengalami kenaikan signifikan menjelang libur Nataru.

Pj. Bupati menegaskan dirinya akan tetap terus memantau perkembangan harga pangan di Kabupaten Muara Enim agar kebutuhan masyarakat tercukupi dan terhindar dari kelangkaan barang.

Untuk itu Pj. Bupati juga menghimbau kepada pedagang agar tidak memanfaatkan situasi mendekati hari raya dan libur panjang dengan menaikan harga diluar batas dan tidak melakukan penimbunan,”tegas Pj Bupati. (jf*)

Baca juga:  Inalilahi Wainailaihi Rojiun, HM Daud Rotasi, S,Sos Berpulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *