Kapolda Sumatera Selatan Berikan PIN Emas Personel Berprestasi

PALEMBANG//Linksumsel-Pembangunan Zona Integritas (ZI) di satuan kerja (satker) kepolisian merupakan salah satu diantara kegiatan utama pada sasaran strategis terciptanya tata kelola pemerintahan digital yang lincah, kolaboratif dan akuntabel. Indikatornya adalah tingkat perolehan satker kepolisian yang mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Satker Polairud Polda Sumatera Selatan merupakan salah satu dari 8 saker peraih WBK, menyisihkan 1.093 satker yang mengikuti rangkaian penilaian evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju WBK, baik yang dilaksanakan oleh tim internal Polri dan supervisi dari Deputi Reformasi Birokrasi Kemenpan RB.

Kemudian Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumatera Selatan berhasil meraih kategori WBBM pada evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju WBBM yang dilaksanakan oleh Kementerian PAN RB.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Rachmad Wibowo mengatakan bahwa kepolisian dituntut untuk lebih transparan dan akuntabel dalam menjalankan tugas pokok yang telah diamanahkan, serta harus selaras dengan program kebijakan yang telah digariskan pemerintah, khususnya terkait dengan
penerapan Reformasi Birokrasi.

“Kami menyadari
sepenuhnya, bahwa baik dan buruknya pelayanan Polri kepada masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan berada di tangan Polda Sumsel. Harapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar, karena Polri di tuntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, murah terjangkau dan terukur, saya mengucapkan selamat atas pencapaiannya dan agar ini dijadikan dorongan support bagi satker lainnya” ujarnya.

Penerima Penghargaan WBBM dan menerima PIN Emas dari Kapolda Sumatera Selatan diantaranya AKBP Dolly Gumara, S.I.K., M.H (Kabag RBP Birorena), Kompol Candra Kirana Putra, S.I.K., S.H., M. Si., Cphr (Kasubbagmutjab Bagbinkar Ro SDM), AKP Ramadhi Kurniawan, S. Kom (Kaurmintu Subbagrenmin Ro SDM), Ipda M. Syazilli, S.H., M.H (Pama Bag RBP Rorena) dan Brigadir Andre Amza (Bamin Subbagpangkat Bagbinkar Ro SDM).

Baca juga:  Kapolres Muara Enim Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

Sedangkan penerima penghargaan WBK yaitu AKBP Rahmat Sihotang, S.H., M.H. (Kasubdit Gakkum Dit Polairud), Bripka Sarwani (Bamin Ditpolairud), Brigadir Eko Agus Sutrisno (Bamin Ditpolairud) dan Bripka Kgs. Husin (Bamin Rbp Rorena)

Sementara untuk penerima penghargaan Quick Win Presisi diantaranya Kompol Robinson, S.E. (Kabagren Polres Prabumulih), Kompol Arifin, S.H., M. Si (Kabagren Polres Muara Enim) dan Bripda Arif Fadilah (Bamin Bag RBP Polda Sumsel).

Acara yang digelar Rabu (24/1/2024) disalah satu hotel dikota Palembang tersebut dihadiri Wakil ketua Ombudsman RI, Ir Robby Hamzar Rafinus MIA, Ombudsman RI perwakilan Sumatera Selatan, Dekan Univ Sriwijaya, para PJU Polda dan Kapolres/tabes jajaran Polda Sumatera Selatan. (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *