Kapolres PALI Mengikuti Kegiatan Penanaman Pohon

PALI//Linksumsel-Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, bersama Jajarannya menghadiri kegiatan penanaman pohon di Desa Padang Bindu Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim pada Senin (15/01/2024) pagi.

Penanaman pohon ini merupakan program TNI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka wujud kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran.

Adapun jumlah yang ditanam sebanyak 6000 batang pohon yang terdiri dari pohon:
1. Pohon Petai : 500 batang.
2. Pohon Nangka 500 batang.
2. Durian : 1500 batang
• Alpukat : 1500 batang
• Jengkol : 2000 batang

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Tohir S.Sos.M.M, dengan moto ” TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk Menjaga Dan Melindungi Kawasan hutan”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Tohir S.Sos.M.M, Kepala Dinas KLHK Provinsi Sumsel, Wakil Bupati Drs. H.Sumarjono, Kapolres PALI serta Jajarannya dan para tamu undangan lainnya.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K. MH, mengatakan, kehadiran Polri dalam kegiatan tersebut merupakan Sinergitas dan soliditas, bukan hanya sekedar slogan saja.

” Setiap kegiatan yang dilaksanakan secara bersama merupakan hal positif dalam rangka menumbuhkembangkan semangat persaudaraan, kebersamaan serta kekompakan antara TNI dan Polri,” ujarnya.

Lanjutnya, Dengan terjalinnya keharmonisan hubungan antara TNI Dan Polri akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat secara keseluruhan.

Ditegaskan Kapolres PALI, TNI Polri adalah publik figur yang selalu dijadikan contoh oleh masyarakat lainnya. Hubungan sinergitas TNI – Polri sungguh membanggakan meski esensi tugas kedua alat negara itu sangat berbeda karakter implementasinya dalam konteks hubungan dengan masyarakat.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dimulai pukul 09.00, WIB, dan pukul 11.00 Wib kegiatan selesai dilaksanakan dengan aman dan lancar tanpa ada halangan suatu apapun.

Baca juga:  Masuk Masa Tenang, Kampanye Bentuk Apapun Dilarang

Diketahui lokasi Penanaman pohon tersebut di Desa Padang Bindu Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim, yang merupakan perbatasan dengan Desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *