Konspirasi Hancurkan Bisnis PT SMS Sampai ke Akar-Akarnya, K MAKI: Hanya Sewakan Kontainer

Sumsel//Linksumsel-Bisnis angkutan batubara PT SMS bermodal dengkul dan berkerjasama dengan vendor serta PT KAI pada awalnya sangat menguntungkan BUMD Sumsel itu di bawah kendali mantan Dirut SM.

Hanya dalam waktu 10 bulan meraup untung puluhan milyar dan rencana setor PAD hingga Rp. 8 milyar pada tahun 2021.

Namun entah apa sebab mantan Dirut SM di laporkan internal PT SMS ke KPK sementara mantan Dirut itu masih di berproses hukum terkait jual beli tanah.

“Seakan skenario untuk melengserkan SM selaku Dirut PT SMS dan menilep untung yang harus di setor ke Bappenda sebesar Rp. 8 milyar”, jelas Deputy K MAKI feri Kurniawan pada Wartawan Minggu 12/05/2024.

“Penyertaan modal Rp. 16 milyar digelontorkan untuk menambah modal usaha dan untuk pembelian 120 kontainer”, ulas Feri Kurniawan.

“Namun bukan menambah untung malah menjadi buntung, tanpa modal untung Rp. 8 milyar di tambah modal Rp. 24 milyar malah jadi buntung”, ucap Feri Kurniawan.

“Sekarang PT SMS tak lagi berbisnis angkutan batubara dan hanya sewakan kontainer butut sementara fihak Mitra meraup untung besar dengan pasilitas yang telah disiapkan sebelumnya oleh mantan Dirut SM”, ungkap Feri.

“Apa motivasi melaporkan SM ke KPK diduga oleh internal PT SMS dan kenapa bisnis angkutan batubara di ambil alih fihak ketiga, hanya Tuhan yang tahu”, pungkas Feri Kurniawan.

Baca juga:  Curi Handphone dan Celengan, Pemuda di PALI Ditangkap Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *