Lagi, Desa Padang Bindu Benakat Muara Enim Dilanda Banjir

Muara Enim//Linksumsel-Pemukiman penduduk didesa Padang Bindu Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim kembali dilanda banjir Minggu (25/02).

Banjir disebabkan adanya debit air dari Sungai Lematang meluap hingga kemukiman penduduk akibat adanya hujan deras dengan intensitas cukup tinggi beberapa waktu tersebut.

Aktivitas warga didesa Padang Bindu terganggu serta nyaris lumpuh, karena banjir belum mengalami surut.

Sementara kondisi Banjir yang melanda kawasan Desa Padang Bindu tersebut, terdapat beberapa unggahan vidio yang memperlihatkan kondisi banjir yang merendam rumah -rumah warga didesa Pandang Bindu tersebut (25/02/24).

Kepada media ini Minggu (25/02/2/24) Camat Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Hasbullah Yusuf, mengungkapkan, bahwa kondisi banjir yang melanda didesa Padang Bindu terus dilakuan monitor dan sore tadi tim BPBD Muara Enim sudah melakukan monitoring kelokasi banjir.

Lanjut Camat, bahwa kondisi banjir masih bisa terdapat aktifitas pada saat kegiatan bapak Bupati Muara Enim didesa Padang Bindu dalam acara Operasi pasar murah yang berlangsung di kantor Kades.

“Kondisi banjir didesa Padang Bindu tidak begitu merendam rumah secara keseluruhan, dan mudah-mudahan banjir akan cepat surut serta akan terus dilakukan pemantauan,”tutup Camat Benakat Hasbullah Yusuf, melalui WhatsAppnya. (Jf)

Baca juga:  Tim Gabungan Polsek Penukal Utara Berhasil Padamkan Api di Kebun Warga Desa Sukarami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *